Ini Tips Jitu Agar Kamu Bisa Menjadi Master Tier di Pokémon UNITE

Ini Tips Jitu Agar Kamu Bisa Menjadi Master Tier di Pokémon UNITE

Foto
Ini Tips Jitu Agar Kamu Bisa Menjadi Master Tier di Pokémon UNITE (Sumber: Int).


Game Pokemon Unite versi mobile sebelumya resmi dirilis hari Rabu 22 September 2021. Dimana, games ini sudah bisa diunduh di toko aplikasi masing-masing platform.

Bahkan, Pokemon Unite langsung saja mencuri perhatian dan mampu bersaing dengan game mobile lainnya macam Mobile Legends hingga PUBG Mobile.

Namun, bagi pemain yang sama sekali belum pernah bermain gim MOBA, kamu perlu membaca beberapa tips dari pemain yang sudah berada di Master Rank, atau peringkat paling tinggi di Pokemon Unite. Hal ini bertujuan agar para pemain pemula bisa cepat beradaptasi dan mengerti bagaimana cara memainkan gim ini.

Berikut ini tips jitu agar kamu bisa menjadi master tier.

Pilih Pokemon dan kenali

Untuk menjadi yang terbaik di dalam gim, pemain pemula perlu mengetahui potensi dirinya terlebih dahulu. Hal ini agar pemain tahu bagaimana caranya agar bisa bermain dengan nyaman dan menyenangkan. Hampir semua Pokemon di awal-awal gim merupakan beginner-friendly atau bisa dimainkan oleh pemula. 

Pelajari Rotasi dari Game

Kamu harus tahu menit berapa Pokemon creep akan spawn. Berapa pokemon creep akan spawn beserta arah rotasi farmingnya. Dimana, kamu dapat mempelajari fungsi/role dari masing – masing Pokemon yang kalian gunakan beserta potensi dan kekurangannya. Penempatan role seperti Speedster, Attacker, Defender terkadang masih terlalu bias misalnya Greninja/Gekkouga memiliki role attacker, tapi juga punya kapabilitas sebagai speedster.

Beberapa Pokemon memang dapat digunakan diluar rolenya, akan tetapi hal tersebut tidak terlalu efektif dalam ranked match. Usahakan juga penyesuain role dengan tim sehingga kamu dapat melakukan rotasi yang lebih efektif.

Baca Juga: Resmi, Game Pokemon Unite Dirilis di Mobile dan Bagikan Hadiah ke Pemain

Tidak Mengambil Corphish Midlane Jika Kamu Bukan Midlaner

Hal yang wajib bagi kamu pengguna Speedster (Midlane) adalah Corphish pada Midlane diambil oleh teman sendiri. Hal ini berakibat fatal untuk early game karena pemain Midlane terpaksa harus berkeliling lagi untuk mendapatkan exp agar mereka dapat membantu lane lain.

Hal ini tidak disadari bagi para pemain Pokemon Unite, banyak yang dengan mudahnya mengatakan bahwa itu tidak masalah namun kemudian menyalahkan speedster ketika tim kalah.

Hindari Gabut Saat Menjadi Midlaner

Dimana, pada point ini merupakan tips untuk para Midlane. Pada early game ketika semua creep telah habis, maka kamu dapat lihat lane mana yg membutuhkan bantuan. Maka, midlane wajib membantu lane yg kesusahan ketika sudah menghabiskan creep mid.

Hal ini membantu perkembangan level dari pokemon yg ada di lane yang terdesak. Namun, kamu tidak bisa melakukan kill lawan saat gang, minimal seorang Midlaner harus bisa claim zona Vespiqueen yg akan spawn setiap 1 menit 10 detik. Setelah itu baru balik ke jungle untuk melakukan farm.

Baca Juga: Siap-siap! Netflix Akan Segera Garap Serial Live Action Pokemon

Kamu Berkordinasi dengan Tim

Saat bermain di Top atau Bottom lane pada early game kamu akan creeping Aipom yang ada di sepanjang lane. Maka, pada saat bertemu dengan 2 Aipom yg berdampingan, koordinasilah dengan teman kamu untuk tidak memukul 2 Aipom itu. Kamu lebih baik curi start untuk menghabiskan creep didekat goal zone dan mencuri creep pada area lawan.

Kemudian setelah semua sudah diambil, maka kamu bisa kembali sebentar untuk mengambil 2 Aipom Yang kalian tinggalkan tadi. Dengan begitu kalian akan mendapat exp yang lebih banyak tanpa harus takut diserang lawan ketika farming.

Kamu wajib selalu lakukan koordinasi ketika melakukan hal lain seperti mengambil Rotom dan juga Drednaw, karena yang sering menjadi masalah adalah tim sering tidak sadar ketika kita ingin melawan kedua Pokemon tersebut.

Kamu Harus Perhatikan Timer Match

Ketika permainan sudah berjalan selama 1 menit maka buah yang akan memberikan buff Movement Speed akan muncul. Maka dari itu, midlaner dapat mengambil buff tersebut agar dapat lebih cepat ke lane tujuan sehingga dapat membantu tim untuk mengamankan posisi. Setelah itu Midlaner juga dapat kembali ke lokasi buff tersebut untuk mengalahkan Corphish yang baru muncul.

Kemudian jika timer sudah mendekati menit 7, maka Toplaner, Midlaner, Botlaner harus bisa sesegera mungkin mengalahkan drednaw yang ada di Bottom lane. 7.20 adalah waktu yang ideal untuk turun ke Bottom lane.

Zapdos juga akan muncul ketika waktu tersisa 2 menit lagi. Zapdos merupakan pokemon creep terkuat dalam match yang dapat memberikan Instant Scoring serta memaksimalkan scoring tim. Mendapatkan Zapdos bisa dipastikan akan memenangkan pertandingan.

Baca Juga: Siapa Kangen Pikachu? Game Pokemon Unite Rilis Agustus 2021, Ini 10 Faktanya

Wajib Perhatikan Drednaw dan Rotom

Rotom adalah minion yang memberikan efek Instant Scoring ketika pokemon tersebut masuk kedalam Goal Zone. Maka dari itu, kamu wajib berusaha mengalahkan Rotom ketika pokemon tersebut sudah muncul. 

Maka dengan begitu kamu dapat menghancurkan Toplane lawan lebih cepat. Namun, jangan terlalu agresif, perhatikan sekitar ketika ingin mengambil Rotom karena musuh tentunya akan mencuri Rotom jika kalian tidak waspada.

Begitu juga untuk Drednaw. Pokemon ini akan memberikan buff sehingga satu tim dapat melakukan push dengan aman. Sama seperti Rotom, perhatikan sekitar ketika ingin mengalahkan Drednaw agar tidak dicuri oleh musuh.

Namun, jika kamu gagal mengambil Drednaw atau mengalami kesulitan karena goal zone Tier 1 sudah hancur dan musuh sudah mengalahkan Drednaw, sesegera mungkin kalian harus ambil Rotom. Jangan terpancing untuk war ketika musuh di Bottomlane masih dapat buff Drednaw dan seluruh team tidak ada dibawah.

Jangan Mencoba Force War Jika Kamu Tidak Yakin

Kamu harus hindari war jika musuh masih berada di dalam goal zone mereka. Pancing mereka keluar dari zona sebelum melakukan war. Hal ini lebih efektif dibandingkan memaksa masuk ke area goal zone lawan karena ketika musuh berada di goal zone, mereka akan mendapatkan HP Regeneration yang cukup tinggi.

Hindari melakukan War yang beresiko ketika Zapdos akan spawn. Hal ini selalu menjadi kesalahan yang fatal sehingga pemain akan sering kalah ketika mereka terlalu agresif pada saat Zapdos akan muncul.

Baca Juga: Gegara Tak Laku, Nintendo Resmi Tutup Game Pokemon Ini

Zapdos Adalah Kunci Kemenangan

Kamu wajib serang Zapdos langsung ketika pokemon ini telah muncul. Kamu jangan mencoba melakukan hal yang aneh seperti mencuri point ketika tim sedang berperang di Midlane. Lebih baik membantu tim jika dirasa tim kamu tidak akan menang 4 vs 5. Zapdos akan membuat chance menang kalian naik menjadi 90%. Jadi, Selalu incar Zapdos untuk mengamankan kemenangan.

Ketika tim kamu mendapatkan Zapdos, jangan terpancing oleh ajakan war dari musuh. Kamu wajib fokus untuk mencetak point terlebih dahulu karena 10% kekalahan pemenang Zapdos adalah tidak adanya Point yang dicetak ketika telah mendapatkan buff.

Jika tim kamu tidak mendapatkan Zapdos, maka langsung mundur ke Goal Zone tim agar dapat melakukan counter tim lawan. Kalahkan mereka sebelum mereka mencetak skor agar tim kamu bisa memenangkan pertandingan.