Profil dan Biodata Virdha Lengkap Umur, Perempuan Muda Finalis GirlTakeOver yang Jadi Direktur Utama Angkasa Pura I

Profil dan Biodata Virdha Lengkap Umur, Perempuan Muda Finalis GirlTakeOver yang Jadi Direktur Utama Angkasa Pura I

Ekel Suranta Sembiring
2021-09-29 17:10:46
Profil dan Biodata Virdha Lengkap Umur, Perempuan Muda Finalis GirlTakeOver yang Jadi Direktur Utama Angkasa Pura I
Virdha Emmalianna Yudha (foto: Instagram/ @vemmaliannay)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menetapkan enam finalis program GirlsTakeover untuk memimpin BUMN selama satu hari. Dari enam finalis itu salah satunya bernama Virdha.

Nah, kali ini Tim Correcto.id akan menyajikan profil dan biodata Virdha salah satu finalis program GirlsTakeover:

Baca Juga: Profil dan Biodata Sharon Florencia Lengkap Umur, Wanita Muda Finalis GirlTakeOver Gantikan Erick Thohir Jadi Menteri BUMN

1. Profil Virdha


Profil Virdha Emmalianna Yudha yang akrab disapa Virdha sedang jadi sorotan. Wanita asal Jawa Tengah itu berhasil lolos sebagai Finalis GirlTakeOver tahun 2021 yang digelar oleh BUMN.

Virdha adalah sosok wanita yang aktif di Pusat Studi Gender. Selain itu, dirinya juga turut berpartisipasi dalam program pemberdayaan perempuan, bekerja dan berinovasi dalam mengolah bahan lokal. Dirinya juga sering gelar  pelatihan ekonomi untuk perempuan di salah satu perkampungan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Virdha juga meneliti fenomena kekerasan terhadap perempuan dan berencana untuk mempublikasikan hasil penelitiannya tersebut.

Selama kuliah, Virdha terlihat sering mengikuti turnamen debat psikologi antar universitas negeri ternama di Indonesia. Hal ini terlihat dari unggahan-unggahan akun Instagram miliknya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Putri Gayatri Lengkap Umur, Perempuan Muda Asal Bandung Finalis GirlTakeOver Jadi Dirut Telkomsel

2. Biodata Virdha

Nama Lengkap
Virdha Emmalianna Yudha
Tempat Tanggal Lahir
Belum Diketahui
Umur
23 Tahun
Asal
Jawa Tengah
Agama
Islam
Pendidikan
Sarjana Psikologi Universitas Padjadjaran
Profesi
Belum diketahui
Status
Pacaran
Nama Pacar
Muhammad Almas Adrian
Akun Instagram
@vemmaliannay

3. Jabat Direktur Utama Angkasa Pura I


Di program GirlsTakeover, Virdha menjabat sebagai Direktur Utama Angkasa Pura I (AP I). Dirinya menggatinkan posisi Faik Fahmi selama satu hari.

Seperti yang kita ketahui, PT Angkasa Pura I merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara yang memberikan pelayanan lalu lintas udara dan bisnis bandar udara di Indonesia yang menitikberatkan pelayanan pada kawasan Indonesia bagian tengah dan timur.

4. Tugas dari Erick Thohir


Menjabat sebagai direktur utama PT Angkasa Pura I, Virdha ditugaskan Erick Thohir untuk mereview kesiapan fasilitas airport di Indonesia yang mendukung disabilitas. Erick mengatakan, hasil reviewnya Virdha diminta untuk menyerakah kepada dirinya.

"Saya tugaskan Virdha untuk take over Angkasa Pura grub, di situ airport-airport seluruh Indonesia untuk mereview kesiapan fasilitas yang mendukung disabilitas. Nanti hasilnya tolong dikasih sama saya. Selamat kepada Virdha," kata Erick seperti dikutip dari Instagram @kementerianbumn, Selasa (29/9/2021).

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Minta Alih Fungsi Bekas Tambang Jadi Pertanian Rakyat

5. Program #GirlsTakeOver


Perlu diketahui, program #GirlsTakeOver merupakan kampanye global yang dilakukan setiap tahun secara serentak oleh Plan International untuk memperingati Hari Anak Perempuan Internasional yang jatuh pada 11 Oktober.

Pada tahun 2021 ini, #GirlsTakeOver merupakan bagian dari rangkaian kampanye #RaisetheBar untuk mewujudkan kesetaraan gender dan kepemimpinan perempuan di dunia kerja. Plan Indonesia menyelenggarakan #GirlsTakeover 2021 bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara dan Srikandi BUMN pada awal Oktober 2021.

Program Girls Take Over telah memilih enam perempuan muda dari seluruh Indonesia yang akan menjadi Menteri BUMN dan lima direktur utama BUMN dalam satu hari.

Diketahui, proses seleksi finalis program GirlsTakeover ini sangat ketat. Adapun peserta yang ikut tes program #GirlsTakeover sejak akhir Agustus hingga pertengahan September 2021 sebanyak 7.023 orang. Dan hanya lolos cuma enam orang.

Ke enam peserta yang lolos itu bernama Adinda, Arum, Putri, Sharon, Sisilia, dan Virdha. Keenam finalis ini telah mengikuti serangkaian kelas kepemimpinan bertujuk Girls Leadership Class secara daring dengan melibatkan tokoh-tokoh pemimpin yang inspiratif.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30