Cerita Mistis Rantai Besi dari Sungai Progo Bantul, Dipercaya Punya Hubungan dengan Ratu Kidul

Cerita Mistis Rantai Besi dari Sungai Progo Bantul, Dipercaya Punya Hubungan dengan Ratu Kidul

Foto
Rantai Besi yang Ditemukan di Sungai Progo Bantul (foto: aksara.co)

Beberapa waktu lalur, warga Desa Mangir, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul menemukan rantai besi dari Sungai Progo. Kini, penemuan rantai sepanjang 30 meter itu menyisakan cerita mistis.

Menurut cerita warga, rantai yang memiliki mata 119 buah itu ditemukan saat warga melakukan pengerukan daerah aliran sungai Progo dengan alat berat pada bulan lalu. 

Baca Juga: Cerita Mistis di Dam 1 Setail, Dicap Angker dan Sering Ditemukan Mayat

Saryanto, salah satu warga Desa Mangir menceritakan, berat rantai itu belum diketahui secara pasti, namun ketika 25 orang mencoba menarik rantai, mereka tidak sanggup menariknya, seperti ada kekuatan yang menahannya. Hebatnya, kondisi rantai tidak ada keropos karat kendati sudah lama terbenam di dasar aliran sungai.

Adi Wibowo Cahaya yang merupakan seorang praktisi spiritual dari perguruan tenaga dalam Rasa Jati mengaku, rantai tersebut bukan rantai biasa dan ada kekuatan yang menyelimutinya.

Baca Juga: Cerita Mistis Setan Nganji, Mahkluk Gaib yang Ditakuti Masyarakat Banten

Dalam pandangan spiritualnya, rantai besi itu ada hubungannya dengan Kanjeng Ratu Pantai Selatan, karena dia melihat kehadiran sosok wanita dengan selendang hijau dan bermahkota emas. Ia juga mengatakan, selain rantai dirinya juga melihat ada sebuah keris yang akan muncul di daerah tersebut.

Diketahui, saat ini rantai tersebut diletakkan di sebuah pendopo di pinggir sungai Progo dengan dikelilingi pembatas pita kuning dengan tulisan dilarang melintas garis polisi.