Profil dan Biodata Tukul Arwana, Komedian Senior yang Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Pendarahan Otak

Profil dan Biodata Tukul Arwana, Komedian Senior yang Dilarikan ke Rumah Sakit Akibat Pendarahan Otak

Foto
Tukul Arwana yang merupakan seorang komedian senior dikabarkan telah dilarikan ke rumah sakit akibat pendarahan otak. foto: Instagram

Tukul Arwana yang merupakan seorang komedian senior dikabarkan telah dilarikan ke rumah sakit akibat pendarahan otak. Berikut profil dan biodatanya. 

Kabar tersebut, dibenarkan oleh Ega Prayudi yang merupakan anak kandung komedian senior yang memiliki nama asli Tukul Riyanto yang lahir pada 16 Oktober 1963 di Semarang. Kini, berusia 57 tahun dan beragama Islam. 

Baca Juga:  Profil dan Biodata Lengkap Umur Ega Prayudi, Anak Tukul Arwana yang Kini Jabat Wakapolsek Sawahan Surabaya

Dilarikan ke rumah sakit


Komedian senior sekaligus pembawa acara ternama ini, dilarikan ke Rumah Sakit Pusat Otak Nasional di Cawang, Jakarta Timur pada Kamis 23 September 2021 akibat mengalami pendarahan otak.

Hingga kini, kondisi pembawa acara "Bukan Empat Mata" itu masih dalam perawatan dokter.

Sekedar informasi, Ega Prayudi merupakan seorang polisi berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP).

Awal Karier


Pria yang memiliki nama asli Tukul Riyanto ini, memulai karier sebagai seorang sopir angkot hingga truk. Berkat kerja kerasnya, pemilik jargon "kembali ke laptop" dapat menjadi seorang komedian yang sukses.

Memiliki bakat melawak sejak dini


Tidak banyak yang tahu, komedian senior satu ini memiliki bakat melawak sejak dini. Tepatnya saat duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Hijrah ke Jakarta


Tepat usianya ke-29 tahun pada tahun 1992, Tukul Arwana memutuskan hijrah ke Jakarta bersama dua orang temannya. Bernama Joko Dewo dan Tony Rastafara. Sayangnya, hingga usianya menginjak 32 tahun komedian senior ini tidak kunjung mendapatkan kesuksesan.

Meski begitu, ayah Ega Paryudi yang merupakan seorang polisi berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP), itu nekat menikahi Susiana. Meski keadaan ekonomi belum stabil.

Baca Juga:  Fakta Menarik Pedangdut Meggy Diaz, yang Dikabarkan Dekat dengan Tukul Arwana

Penyiar radio


Untuk menyambung hidup bersama sang istri, Tukul Arwana melamar pekerjaan di Radio Humor SK dan mendapatkan pekerjaan di radio itu sebagai seorang penyiar. Bersama para komedian lain. Seperti Bagito, Patrio dan Ulfa Dwiyanti.

Muncul di TV


Sejak menjadi penyiar di Radio Humor SK, nasib Tukul Arwana semakin membaik. Terlebih saat tampil di video klip Joshua Suherman yang berjudul "Air".

Komedian senior yang dikabarkan dilarikan ke rumah sakit akibat pendarahan otak ini, menjadi pembawa acara "Aduhai" di TPI yang kini bernama MNC TV dan "Dangdut Ria" di Indosiar.

Tepat tahun 2005, melalui acara "Empat Mata" yang tayang di Trans 7 karier seorang Tukul Arwana semakin meroket dan sukses.

Akibat, beberapa kali dapat teguran oleh Komisi Penyiaran Indonesia, acara "Empat Mata" berganti judul "Bukan Empat Mata" dan berhasil mendapatkan penghargaan Panasonic Awards tahun 2009 dan 2010 untuk kategori talkshow hiburan.

Selain menjadi pembawa acara, Tukul Arwana juga beberapa kali membintagi film, sinetron, hingga bintang iklan beberapa produk ternama.

Biodata Tukul Arwana


Nama Asli: 
Tukul Riyanto
Nama Panggung: 
Tukul Arwana
Tempat dan Tanggal Lahir:
 Semarang, 16 Oktober 1963
Usia: 
57 Tahun
Agama: 
Islam
Profesi: 
Komedian, Pembawa Acara, Bintang Iklan
Akun Instagram: 
@tukul.arwanaofficial