Profil Rich Brian, Musisi Asal Indonesia yang Mengisi Soundtrack Film Marvel Shang chi and The Legend of Ten Rings

Profil Rich Brian, Musisi Asal Indonesia yang Mengisi Soundtrack Film Marvel Shang chi and The Legend of Ten Rings

Foto
Rich Brian dikonfirmasi menjadi salah satu pengisi dari original soundtrack film besutan Marvel, Shang-Chi and The Legends of The Ten Rings (Sumber: Int)


Film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings (2021) akhirnya rilis di bioskop Indonesia mulai 22 September 2021. Selain kisahnya yang seru, soundtrack dari film superhero Marvel ini juga menjadi salah satu hal yang tak boleh dilewatkan.

Hal itu karena, soundtrack film ini berkolaborasi dengan label 88rising dan melibatkan tiga musisi asal Indonesia, salah satunya adalah Rich Brian.

Dalam soundtrack film Shang-Chi, Rich Brian terlibat sebagai penyanyi sekaligus penulis dari lima lagu, yaitu “Always Rising”, “Lazy Susan”, “Foolish”, "Act Up", dan “Run It” yang juga dinyanyikan DJ Snake.

Baca Juga: 10 Potret Keren Rich Brian, Musisi Asal Indonesia Pertama yang Berhasil Meraih 10 Juta Pendengar di Spotify

Dalam hal ini, rapper bernama asli Brian Imanuel Soewarno tersebut mengungkapkan bahwa hal ini menjadi salah satu pengalaman menarik sepanjang kariernya. Namun, dalam hal ini Brian mengaku sempat mengalami kesulitan saat terlibat di produksi soundtrack untuk film Shang-Chi ini.

Dimana, dia sama sekali tak bisa menggunakan kata umpatan yang dapat dibilang menjadi ciri khasnya.

“Tidak. Tidak ada kata umpatan sedikit pun. Itu adalah sesuatu yang sangat sulit buat dilakukan. Namun, kami berhasil melakukannya,” ungkap Brian dalam sesi konferensi pers

Penasan dengan fakta Rich Brian? Berikut Correcto.id rangkumkan profil Rich Brian untuk Anda.

Baca Juga: Profil dan Biodata Chloe Xaviera, Ikuti Jejak Sang Tante Agnez Mo, Gaya dan Bisa Dance

Profil Rich Brian


Brian Imanuel Soewarno yang lebih dikenal dengan nama panggung Rich Brian (sebelumnya Rich Chigga), adalah seorang penyanyi rap, produser rekaman, dan penulis lagu dari Indonesia. Ia dikenal melalui singelnya yang bertajuk "Dat $tick", yang dirilis pada bulan Maret 2016.

Rich Brian berdarah campuran Tionghoa dan Manado. Dibesarkan di Indonesia, Brian memulai kariernya melalui media sosial pada tahun 2010 saat masih berusia 11 tahun. Pada awalnya, dia sering mengirimkan video komedi gelap yang kerap berbau budaya Amerika, yang seringkali ditontonnya melalui video dari internet.

Dia belajar bahasa Inggris secara otodidak dengan menonton video YouTube dan mendengarkan lagu-lagu dari para penyanyi rap seperti Childish Gambino, 2 Chainz, Macklemore, dan Tyler, The Creator.

Baca Juga: 8 Pose Cantik Eva Celia, Anak Indra Lesmana yang Pesonanya Jadi Sorotan

Biodata Rich


Nama Lengkap:

Brian Imanuel Soewarno

Nama Panggilan:

Brian

Nama Panggung:

Rich Brian

Tempat/Tanggal Lahir:

Jakarta, Indonesia, 3 September 1999

Umur:

20 tahun

Kewarganegaraan:

Indonesia

Agama:

Kristen

Pendidikan:

Homeschooling

Nama Pasangan:

Vanntey Heng

Profesi:

Akun Instagram:

Penyanyi rap, produser rekaman, dan penulis lagu

@brianimanuel