Ini Sosok Pemuda yang Terdampar 2 Hari di Kepulauan Anambas, Diselamatkan Basarnas

Ini Sosok Pemuda yang Terdampar 2 Hari di Kepulauan Anambas, Diselamatkan Basarnas

Foto
Reki Heriadi, Pria Terdampar di Atol, Kepulauan Anambas (foto: Twitter @bustanuLis)

Baru-baru ini tim Badan Nasional Pencarian dan Pertologan (Basarnas) selamatkan seorang pemuda terdampar dua hari di Atol, Kepulauan Anambas videonya viral di media sosial. Peristiwa itu pun menyita penasaran publik soal sosok pemuda itu.

Menurut penelusuran Correcto.id dari akun Twitter @bustanuLis yang merupakan pengunggah video, pria terdampar selama dua hari itu bernama Reki Heriadi (23). Dirinya disebut berasal dari Dusun Pesisir Timur, namun pengunggah tidak menyebutkan asal kabupaten dari dusun asal pria itu.

Baca Juga: Video Detik-detik Basarnas Selamatkan Pemuda di Kepulauan Anambas, Terdampar 2 Hari

Ketika ditelusuri Correcto.id di Google, ternyata nama asal pria yang disebut pengunggah ternyata tidak jauh dari dirinya terdampar.

Dusun Pesisir Timur berada di Desa Pesisir Timur, Kecamatan Siantan, Kabupaten Anambas, Provinsi Kepulauan Riau.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video memperlihatkan tim Badan Nasional Pencarian dan Pertologan atau Basarnas selamatkan seorang pemuda terdampar selama dua hari di Atol, Kepulauan Anambas viral di media sosial.

Baca Juga: Video Detik-detik Ketua DPRD Humbahas Disiram Air Saat Ricuh Pembahasan P-APBD

Diamati video yang dibagikan akun Twitter @bustanuLis itu, terlihat tim Basarnas menggunakan perahu karet menuju sebuah pulau yang berada di tengah laut. 

Dipulau itu terlihat seorang pemuda tidak memakai baju secara hati-hati turun dari ujung pulau itu. Dirinya turun akibat telah melihat tim Basarnas ingin menolongnya.

Baca Juga: Viral Video Said Aqil Siradj Ungkap Quran Tidak Sebut Allah Itu Ada

Menurut keterangan pengunggah, pria itu bernama Reki Heriadi (23). Reki disebut telah terdampar selama dua hari. Dirinya terdampar akibat kecebur saat melaut.

"Reki Heriadi (23). kecebur saat melaut, 2 hari terkatung-katung hingga terdampar di Atol kepulauan Anambas. Berhasil diselamatkan team Basarnas... BRAVO!," tulisnya seperti dikutip Correcto.id, Selasa (20/4/2021).