Resmi Jadi Tersangka, Selebgram RR Bali Bintang di Mango Live Terancam 12 Tahun Penjara

Resmi Jadi Tersangka, Selebgram RR Bali Bintang di Mango Live Terancam 12 Tahun Penjara

Foto
Selebgram RR Bali Bintang di Mango Live Terancam 12 Tahun Penjara (Sumber: Int).


Usai ditangkap di sebuah apartemen Kubu Mawar Residence Kamar No. 409 di kawasan Taman Pancing, Denpasar Selatan, pada Jumat (17/8/2021) dini hari, Rani Rahmawati alias Rani R alis RR, selebgram cantik asal Bandung, Jawa Barat, resmi ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka.

Baca Juga: Link Download Video Selebgram RR Bali Bintang di Mango Live Mulai Tersebar di Media Sosial

Kronologi Penangkapan RR


Penangkapan RR bermula adanya masyarakat yang melapor bahwa RR sering melakukan live tarian bugil. RR juga dikenal dengan sebutan "bintang live" di aplikasi Mango ini tidak malu-malu menunjukan kelaminnya.

Masyarakat yang melihat aksinya, mengaku resah karena warganet yang menonton aksi liar selebgram RR secara live berasal dari berbagai kalangan. Atas akibat itulah warga melaporkan selebgram yang memiliki ribuan follower itu.

Anggota Subnit IV Satreskrim Polresta Denpasar yang mendapat laporan itu langsung melakukan penyelidikan. Bekerjasama dengan tim cyber Polda Bali, lokasi tempat tinggal selebgram RR akhirnya diketahui.

Polisi langsung bergerak dan menangkap RR di apartemennya di kawasan Taman Pancing, Denpasar Selatan, Jumat (17/9/2021) pagi. RR diamankan saat baru bangun dari tidurnya, pada saat itu RR mengenakan baju kaos putih dan hanya mengenakan celana dalam.

RR kemudian digelandang untuk dimintai keterangan di Mapolresta Denpasar. “Masih didalami keterangannya oleh penyidik Reskrim,” pungkas Iptu Ketut Sukadi.

Baca Juga: Profil Selebgram RR Lengkap Asal, Bugil di Mango Live Ternyata Bukan dari Bali

Resmi Jadi Tersangka


Selebgram wanita di Bali berinisial RR (32) resmi ditetapkan menjadi tersangka setelah melakukan aksi siaran langsung (live) secara bugil hingga masturbasi di media sosial (medsos). RR, yang telah beraksi selama 9 bulan, meraup keuntungan hingga Rp 50 juta.

"Pengakuan tersangka bahwa dia sudah melakukan kegiatan ini selama kurang-lebih sembilan bulan. Per bulan keuntungan yang diperoleh Rp 25 sampai Rp 50 juta," ujar Kapolresta Denpasar Kombes Jansen Avitus Panjaitan dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (20/9/2021).

RR memiliki akun di 2 aplikasi medsos untuk melakukan aksi bugil hingga masturbasi. Penghasilan hingga Rp 50 juta digunakannya untuk kebutuhan sehari-hari.

"Pelaku mengakui memiliki akun id di medsos Mango dan Bigo untuk mencari penghasilan keuntungan untuk kehidupan sehari-harinya," paparnya.

Baca Juga: Ini Motif Selebgram RR Bali Bugil di Mango Live, Mengaku Kehabisan Uang Saat Berlibur

Terancam 12 Tahun Penjara


Atas aksinya, RR dijerat pasal 4 ayat 1 Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi dan/atau Pasal 45 ayat 1 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE. RR terancam pidana penjara paling lama 12 tahun.