Profil dan Biodata Legenda Bulu Tangkis Indonesia Verawaty Fajrin, Sakit Kanker dan Butuh Bantuan

Profil dan Biodata Legenda Bulu Tangkis Indonesia Verawaty Fajrin, Sakit Kanker dan Butuh Bantuan

Foto
Salah satu legenda olahraga bulu tangkis Indonesia, yakni Verawaty Fajrin, saat ini sedang alami kanker paru-paru dan mendapat perawatan di Rumah Sakit Dharmais Jakarta. (Sumber: Int)


Salah satu legenda olahraga bulu tangkis Indonesia, yakni Verawaty Fajrin, saat ini sedang alami kanker paru-paru dan mendapat perawatan di Rumah Sakit Dharmais Jakarta. Mantan tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran era 1980-an itu divonis mengidap kanker sejak Maret 2020.

Dalam keadaan tersebut, Verawaty kembali ke Rumah Sakit Dharmais. Kembalinya Verawaty ke rumah sakit, membuat legenda bulutangkis itu butuh bantuan secara finansial. Hal itu turut disampaikan disampaikan oleh sesama mantan atlet bulutangkis, Rosiana Tendean dalam statusnya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Leani Ratri Oktila, Atlet Penerima Bonus Terbesar Dalam Sejarah Senilai Rp13,5 Miliar


Verawaty Fajrin merupakan atlet berprestasi dengan beragam gelar dari sektor tunggal maupun ganda (campuran dan putri). Berikut ini profil dan biodata legenda bulu tangkis Indonesia Verawaty Fajrin.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Emma Raducanu, Petenis Umur 18 Tahun yang Berhasil Juara US Open 2021

Profil Verawaty Fajrin.


Verawaty Wiharjo, nama aslinya, lahir 1 Oktober 1957. Ia adalah pemain bulu tangkis terkenal Indonesia era tahun 1980an. Ia berhasil meraih banyak gelar juara baik di nomor tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.

Pemain-pemain yang pernah berpasangan dengannya adalah Imelda Wigoena, Ivanna Lie, Yanti Kusmiati, Bobby Ertanto, dan Eddy Hartono. Verawaty Wiharjo kemudian dikenal dengan nama Verawaty Fajrin setelah memeluk agama Islam pada bulan April 1979.

Nama Fajrin di belakang namanya diambil dari nama suaminya, Fajrin Biduin Aham. Perempuan berbadan tinggi tegap ini dianggap sebagai salah satu legenda bulu tangkis Indonesia lantaran telah mengumpulkan setidaknya 12 medali emas SEA Games.

Prestasi Verawaty Fajrin tersebut masih diingat hingga sekarang, terutama oleh para pejabat tinggi negara di tanah air. Saat itu salah satunya dibuktikan dengan partisipasi Verawaty Fajrin menjadi pembawa obor Asian Games 2018 di Indonesia silam. Bahkan, Verawaty Fajrin menjadi pembawa obor Asian Games yang menyerahkan langsung ke tangan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Profil dan Biodata Ni Nengah Widiasih Lengkap Umur, Peraih Medali Pertama Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020

Biodata Verawaty Fajrin


Nama Lengkap:

Verawaty Wiharjo

Nama Pengganti:

Verawaty Fajrin

Nama Panggilan:

Verawaty

Tempat/Tanggal Lahir:

Jakarta 1 Oktober 1957

Umur:

63

Suami:

Fajrin Biduin Aham

Agama:

Islam

Pegangan:

Kanan

Rekor:

Tunggal Wanita dan Ganda Wanita