Data dan fakta Pertandingan AC Milan vs Liverpool di Liga Champions 2021/2022 Malam Ini

Data dan fakta Pertandingan AC Milan vs Liverpool di Liga Champions 2021/2022 Malam Ini

Foto
Liverpool akan menjamu AC Milan pada laga perdana Grup B Liga Champions 2021/2022 yang akan berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB. (Sumber: Int).


Liverpool akan menjamu AC Milan pada laga perdana Grup B Liga Champions 2021/2022 yang akan berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB.

Liverpool dan AC Milan baru dua kali bertemu di kompetisi Eropa. Kedua pertemuan itu tersaji di partai final Liga Champions 2005 dan 2007. Pada 2005, Liverpool berhasil comeback dan menang lewat adu penalti. Pada 2007, Milan membalas dendam lewat kemenangan dengan skor 2-1.

Liverpool menjelang laga ini berhasil mengawali perjalannya pada musim 2021/2022 dengan gemilang. The Reds sukses meraup 10 poin dari empat partai dan saat ini bertengger di posisi ketiga klasemen Liga Inggris.

Sedangkan, AC Milan memiliki catatan yang lebih impresif ketimbang Liverpool. Rossonerri menjadi salah satu dari tiga tim yang memiliki catatan kemenangan 100 persen dari tiga partai Liga Italia. Mereka kini duduk di posisi kedua klasemen Liga Italia.

Status tuan rumah membuat Liverpool menjadi tim unggulan di laga ini. Tak cuma itu, pengalaman bermain di Liga Champions juga kian menegaskan status tim unggulan milik The Reds.

Baca Juga: Data dan Fakta Pertandingan Inter Milan vs Real Madrid di Liga Champions 2021/2022 Malam Ini


Kondisi Tim

Dalam laga ini akan kehilangan Roberto Firmino yang masih mengalami cedera. Diogo Jota diperdiksi akan tampil bersama Salah dan Mane di lini depan. Jordan Henderson yang hanya bermain pada babak kedua pada laga kontra Leeds United akhir pekan kemarin diprediksi akan kembali masuk ke susunan 11 pemain awal. Hal itu tak lepas dari cedera yang dialami gelandang muda Harvey Elliot.

Sedangkan AC Milan akan tampil tanpa Ibrahimovic setelah mengalami cedera saat latihan pada Selasa kemarin. Olivier Giroud masih diragukan akan tampil sejak awal karena baru pulih dari Covid-19.

Pioli diprediksi akan kembali memasang Ante Rebic sebagai penyerang tunggal untuk laga kali ini seperti saat mereka meraih kemenangan 2-0 atas Lazio akhir pekan kemarin.

Kemudian di lini tengah, Pioli juga masih akan kehilangan Rade Krunic yang belum pulih dari cedera. Bakayoko juga belum dapat dipastikan tampil setelah hanya bermain 13 menit pada laga kontra Lazio sebelum ditarik karena cedera.

Baca Juga: Resmi, UEFA Hapus Gol Tandang di Liga Champions Musim Depan

Head to head 2 Pertemuan Sebelumnya

24-05-2007 Milan 2-1 Liverpool (UCL)

26-05-2005 Milan 3-3 Liverpool (UCL)


Baca Juga: Bangga! Jersey yang Dipakai Chelsea Saat Juara Liga Champions 2020/2021 Ternyata Buatan Indonesia

Prediksi Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Thiago, Fabinho, Henderson; Mane, Jota, Salah.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Info skuad: Firmino (cedera), Elliott (cedera), Williams (cedera).

AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Hernandez, Romagnoli, Tomori, Calabria; Kessie, Tonali; Leao, Diaz, Saelemaekers; Ibrahimovic.

Pelatih: Stefano Pioli.

Info skuad: Bakayoko (cedera), Krunic (cedera), Giroud (meragukan).

Prediksi skor:

Liverpool 1-1 AC Milan.