Berikut ini profil dan biodata Handhika Jahja lengkap dengan umur dan pendidikan. Bos Shopee tersebut mendukung pengembangan UMKM di Indonesia dengan mendirikan kampus UMKM Gratis di berbagai wilayah Indonesia.
Siapa yang tidak tahu Shopee, sebagian besar publik sudah tahu tentang salah satu e-commerce terbesar di Indonesia tersebut. Namun tahukah siapa bosnya, namanya adalah Handhika Jahja yang ternyata masih berusia muda.
Penasaran dengan sosok Handhika Jahja bos Shopee? Berikut correcto coba sajikan untuk Kamu profil dan biodata lengkap Handhika Jahja Bos Shopee.
Baca juga: Biografi dan Profil Lengkap Agama Handhika Jahja, Milenial Sukses yang Jadi Bos Shopee
Profil Handhika Jahja
Handhika Jahja adalah sosok anak muda di balik maju dan berkembangnya salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, Shopee. Dirinya saat ini menjabat sebagai Direktur Eksekutif Shopee di Indonesia. Sosok Handhika Jahja adalah pribadi yang pekerja keras, hal tersebut bisa terlihat dari perjalanan karir yang dibangun olehnya.
Biodata Handhika Jahja
Nama lengkap | : Handhika Wiguna Jahja |
Umur Handhika Jahja | : 32 tahun |
Pendidikan | : S1 Teknik Elektro dan Elektronik |
Kampus | : Nanyang Technological University |
Agama Handhika Jahja | : Belum diketahui |
Pekerjaan | : Direktur Eksekutif |
Perusahaan | : Shopee Indonesia |
Instagram Handhika Jahja | : @handhikajahja |
Karir Handhika Jahja di Shopee Indonesia
Karir Handhika Jahja jadi Direktur Eksekutif Shopee Indonesia terbilang penuh perjuangan. Merujuk akun LinkedIn milik Handhika Jahja, ternyata sebelum menjabat Direktur Eksekutif dirinya sempat menduduki beberapa jabatan. Pada tahun 2016 dirinya menjabat sebagai Head Of Operations, 2017 menjabat sebagai Head Of Marketing, 2016 jadi direktur, dan tahun 2021 baru diangkat sebagai direktur eksekutif.
Ikut merintis Shopee Indonesia
Setelah lulus kuliah di Nanyang Technological University, Singapura Handhika Jahja langsung bekerja di Garena Group pada tahun 2012. Setelah beberapa waktu bekerja, Handhika Jahja dikirim perusahaan ke Indonesia untuk memulai merintis platform e-commerce bernama Shopee. Hingga akhirnya resmi diluncurkan pada tahun 2015.
"Setelah bekerja sebentar di Singapura saya dikirim ke Indonesia buat set up Garena Indonesia (Sea Grup), kantor Indonesia pertama di sini dan sejak itu program dari Sea Grup lainnya saya kerjakan juga. Sampai Shopee akhirnya Shopee di tahun 2015 merupakan program barunya yang," ungkapnya.
Baca juga: Produk Layanan Digital Twitter Hingga Shoppe Bakal Kena Pajak 10%
Dirikan Kampus UMKM Gratis
Handhika Jahja sadar bahwa salah satu kekuatan penting dalam Shopee adalah jual beli produk-produk UMKM. Sebab itu dirinya mendorong agar produk-produk UMKM bisa terus dikembangkan hingga bisa dipasarkan di level nasional hingga internasional.
Hal tersebut diwujudkan Handhika Jahja dengan mendirikan Kampus UMKM Shopee Ekspor. Kampus dibangun untuk para pelaku UMKM agar bisa belajar banyak tentang marketing produk hingga proses ekspor produk.
"Dengan kehadiran tiga Kampus UMKM Shopee Ekspor di Solo, Bandung dan Semarang diharapkan semakin banyak UMKM di sekitarnya terbantu untuk naik kelas untuk masuk ke ranah digital dan global melalui fasilitas dan layanan di Kampus UMKM Shopee Ekspor yang dirancang sesuai dengan kebutuhan UMKM," ungkap Handhika Jahja.