Video Viral Sekelompok Santri Tutup Telinga saat Mendengarkan Musik Ketika Antri Vaksin

Video Viral Sekelompok Santri Tutup Telinga saat Mendengarkan Musik Ketika Antri Vaksin

Foto
video yang memperlihatkan sekelompok santri menutup telinga saat mendengarkan musik menjadi video viral di media sosial. foto: Twitter

Sebuah video yang memperlihatkan sekelompok santri menutup telinga saat mendengarkan musik menjadi video viral di media sosial. 

Video viral tersebut dibagikan oleh akun Twitter, @_ekokuntadhi milik Eko Kuntadhi yang merupakan seorang aktivis media sosial pada Senin 13 September 2021.

"Mas @addiems pasti menitikan air mata menyaksikan video ini. Kasian anak-anak kita...," katanya dalam postingan tersebut.

Baca Juga:  Sosok Dan Fakta Bella, TikToker yang Dimanja Pacar, Dibelikan Perhiasan Setiap Hari

Awal mula

Dalam video yang berdurasi 23 detik itu, terlihat bagaimana sekelompok santri yang duduk di bangku secara rapi dan menunggu giliran untuk menerima vaksinasi menutup telinga, karena mendengarkan musik.

Kemudian, terdengar seorang pria yang diduga merupakan pembimbing sekelompok santri tersebut memberikan testimoni dan mengungkapkan rasa salut kepada para santri tersebut, yang dengan sengaja menutup telinga saat mendengarkan musik tersebut.

"Masya Allah, santri kami sedang antri untuk vaksin. Qadarullah, di tempat vaksin ini ada suara musik, kita lihat santri kami menutup kupingnya agar mereka tidak mendengar suara musik ini, barakallahu fiikum," kata pria dalam video tersebut.


Viral di media sosial

Tentu saja video yang memperlihatkan sekelompok santri menutup telinga itu menjadi video viral di media sosial juga menjadi pembicaraan para netizen di Twitter.

Tanggapan netizen

Menanggapi video yang memperlihatkan sekelompok santri yang menutup telinganya saat mendengarkan musik ketika antri vaksinasi, sejumlah netizen memberikan respon yang tak terduga.

Baca Juga:  Video Detik-detik Seorang Remaja Tewas Terlindas, Berawal dari Ingin Hentikan Truk

Seperti Addie MS, komponis, penulis lagu dan produser Indonesia keturunan Sunda, Jawa Barat itu, menjelaskan berbagai manfaat positif dari mendengarkan musik.

"Banyak riset yg membuktikan pengaruh positif musik tertentu pd tanaman & hewan. Di negara2 maju, musik telah lama digunakan sbg alat pendidikan sejak pre-school. Terapi musik digunakan utk menyembuhkan berbagai gangguan kesehatan dan jiwa.Musik adalah bagian dr peradaban," kata Addie MS dalam akun Twitternya, @addiems.

"Ada kyai yg gak mau mendengar kan musik, tapi bukan karena benci musik," ungkap @MudasirRomini.

"ketika penghayat Blackpink harus dipaksa mendengarkan mozart ,,Wajah dengan air mata bahagiaTertawa berguling di lantai," ujar @L1zzyCrazy.