Ini Foto Petasan dari Al-Quran yang Viral di Media Sosial, Berceceran di Tanah Setelah Dibakar

Ini Foto Petasan dari Al-Quran yang Viral di Media Sosial, Berceceran di Tanah Setelah Dibakar

Foto
Potongan Kertas Lembaran Al-Quran Petasan Berserakan di ( Foto: Instagram @viralciledug)

Berikut ini foto-foto petasan yang dibuat dari al-Quran yang viral di media sosial. Lembaran al-Quran yang dipakai membuat petasan tampak berserakan di tanah setelah dibakar untuk merayakan pesta pernikahan di Ciledug.

Geger sebuah video di media sosial yang memperlihatkan petasan untuk pesta pernikahan dibuat dari lembaran al-Quran. Kejadian tersebut diketahui terjadi pada Sabtu 11 september 2021 di Ciledug, Kota Tangerang, banten.

Baca juga: Awal Mula Kasus Petasan dari Lembaran Al-Quran, Dibakar untuk Pesta Pernikahan

Dalam sebuah unggahan akun Instagram @viralciledug, tampak beberapa foto lembaran al-Quran dengan dijadikan bahan untuk membuat petasan. Berikut foto dan video lengkapnya.    

1. Petasan dibuat dari lembaran al-Quran


Terlihat jelas pada foto di atas bahwa dengan sengaja pembuat petasan menggunakan lembaran al-Quran sebagai bahan dasarnya. Lembar atau kertas al-Quran dijadikan pembungkus setiap petasan yang dibuat untuk dibakar diledakan.

2. Potongan kertas lembaran al-Quran


Setelah petasan dibakar diledakan untuk merayakan pesta pernikahan semakin jelas bahwa memang kertas bertulisan huruf Arab tersebut dibuat dari lembaran Al-Quran. Secara sekilas tampak lembaran al-Quran yang sangat dihormati umat Islam tersebut sudah tinggal potongan yang tidak lagi utuh setelah dibakar.

Baca juga: Viral Video Detik-detik Anak Kecil Disuruh Mencuri di Rumah Makan Berastagi Karo

3. Berserakan di tanah


Setelah petasan berbahan dasar al-Quran tersebut dibakar diledakan, terlihat bekasnya berserakan di tanah. Potongan-potongan lembaran al-Quran yang dijadikan bahan petasan terlihat berserakan di tanah. Hal ini juga yang membuat netizen khususnya umat Islam marah karena dianggap telah menistakan agama dengan memperlakukan lembaran kitab suci dengan seenaknya dijadikan petasan.

4. Video lengkap petasan al-Quran di Ciledug


Berikut ini video petasan al-Quran yang geger di media sosial. Terlihat dalam video ratusan bahkan ribuan potongan lembaran al-Quran jelas dipakai sebagai bahan petasan. Tampak juga beberapa warga memperjelas bahwa petasan yang baru saja dibakar ternyata berbahan dasar al-Quran.