Amerika Serikat Jadi Donatur Riset Corona di Lab Wuhan, Bikin Dunia Makin Curiga

Amerika Serikat Jadi Donatur Riset Corona di Lab Wuhan, Bikin Dunia Makin Curiga

Foto
Amerika Serikat ketahuan menjadi donatur riset di Lab Wuhan. foto: Twitter

Amerika Serikat ketahuan menjadi donatur riset di Lab Wuhan, Wuhan Institute of Virology untuk melakukan riset soal virus corona. Hingga membuat dunia makin curiga.

Bukti soal Amerika Serikat menjadi donatur riset corona di Lab Wuhan itu, terbukti setelah sebuah dokumen yang ditemukan oleh The Intercept setebal 900 halaman usai menggugat National Institutes of Health (NIH) yang merupakan sebuah badan riset biomedis dan kesehatan publik pemerintah Amerika Serikat.

Baca Juga:  Penampakan Laboratorium Wuhan, Disebut Didanai oleh AS hingga Penuh Misteri


Dilakukan oleh organisasi kesehatan

Pemerintah Amerika Serikat melalui EcoHealth Alliance, sebuah organisasi kesehatan disebut telah menjadi donatur riset corona di Wuhan Institute of Virology. Virus corona sendiri berawal dari kelelawar di laboratorium di China.

Meskipun belum ada bukti yang kuat, namun membuat dunia semakin curiga.


Membuat dunia makin curiga

Dengan adanya kebocoran data dalam dokumen tersebut, membuat dunia semakin membuat curiga. Terlebih, Amerika Serikat menjadi donatur riset corona di Lab Wuhan yang penuh dengan misteri serta lebih luas dari lapangan sepakbola.  

Baca Juga:  WHO Menduga Virus Corona Telah Menyebar Sebelum Pertengahan Desember 2019 di Wuhan


Belum cukup bukti

Dalam dokumen yang ditemukan oleh The Intercept setebal 900 halaman itu, meskipun belum dapat dibuktikan. Namun, membuat dunia semakin curiga soal awak mula virus corona menyebar hingga menjadi sebuah pandemi Covid-19.