Terungkap, Ini Identitas Pasangan Gancet yang Viral di Media Sosial

Terungkap, Ini Identitas Pasangan Gancet yang Viral di Media Sosial

Foto
Pasangan gancet. (Tangkapan layar TikTok @indriani_be)


Beredarnya video yang memperlihatkan peristwa ‘gancet’ di berbagai media sosial menghebohkan masyarakat Indonesia beberapa hari belakangan. Kejadian itu viral dibagikan oleh sejumlah akun TikTok pada 6 September 2021, dan mendapat ratusan komentar netizen dan membuat geger.

Dalam video tersebut, tampak seorang wanita dan pria yang ditutupi selimut. Sang wanita terlihat menangis meminta tolong. Sementara itu, si pria tampak menyembunyikan wajahnya.

Baca Juga: Viral Video Pasangan Kekasih Gencet, Wanita Menangis Hingga Ustaz Turun Tangan Agar Bisa Lepas

Ustaz Turun Tangan

Ketua RT dan lurah setempat akhirnya memanggil ustaz untuk membantu melepaskan pasangan gancet tersebut. Kemudian ustaz Muh Idrisul Marbawi alias Gus Idris datang bersama beberapa santrinya.

Setelah tiba di lokasi kejadian, Gus Idris bersama istrinya sempat berdebat dengan santrinya yang menolak mengobati pasangan gancet itu. Bahkan, Seorang santri bernama Rayen menginginkan agar pasangan gancet itu diusir, dibunuh atau dibakar saja.

Keinginan Rayen didukung oleh beberapa warga setempat. Pasalnya, pasangan gancet itu diduga sudah berulang kali melakukan perbuatan zina.

“Udah sering terjadi, perempuannya sering bawa laki-laki masuk ke kamarnya. Udah ditegur tapi gak peduli,” ucap salah satu warga.

Suasana di lokasi sempat memanas. Lurah kemudian berusaha menenangkan warganya agar tidak lain hakim sendiri.

“Saya sebagai lurah bertanggung jawab di sini. Jangan main hakim sendiri,” tegasnya.

Kemudian, lurah meminta kepada Gus Idris untuk segera mengobati pasangan gancet.

“Mohon dengan sangat disembuhin, takutnya nanti keburu meninggal,” ucap lurah.

Meski penuh drama, namun akhirnya pasangan tersebut bisa terbebas dari gancet. Ustaz yang membantu pasangan itu kemudian memberi pesan agar tidak melakukan zina atau berhubungan dengan pasangan yang bukan muhrim.

Baca Juga: Ini Video Detik-detik Pasangan Gancet Lepas, Sumpah Bertobat Sambil Menangis

Identitas Pasangan Gancet Terungkap


Setelah viral di media sosial, akhirnya pasangan gancet tersebut terungkap, dimana oak Lurah menyebutkan nama dari kedua pasangan mesum itu setelah diminta oleh Ustaz Muh Idrisul Marbawi alias Gus Idris sebelum akan dilakukan proses pengobatan. Adapun nama dari kedua pasangan yang mengalami peristiwa gancet itu bernama Ari (pria) dan Ratih (wanita).

Diancam Warga

Warga yang kesal saat mengetahui adanya pasangan mesum yang gancet juga mengancam akan membunuh keduanya dengan cara membakarnya. Akan tetapi lurah yang turun tangan berhasil mendinginkan suasana dan mengimbau agar warga setempat tidak boleh main hakim sendiri.

“Saya sebagai Lurah tanggung jawab. Kalau di kemudian hari tidak kapok, terserah saja mau diapain,” tukasnya.

Korban Sering Memasukkan Lelaki ke Rumah

Pak RT juga mengungkapkan bahwa sebelum kejadian gancet itu terjadi, ia sering mendapat laporan bahwa Ratih kerap kali membawa masuk laki-laki tanpa izin ke dalam rumahnya. Laki-laki yang masuk ke dalam rumah Ratih statusnya bukan merupakan suami sahnya.

“Sering masukkan laki-laki, bukan (suami-istri), sering wanita ini memasukkan laki-laki itu," kata Pak RT.

Baca Juga: Warga Sebut Pasangan Kekasih Gancet yang Viral Bukan Suami Istri

Pasangan Gancet Sumpah Bertobat Sambil Menangis


Tampak dalam rekaman video terdengar suara pasangan gancet meminta tolong agar segera diobati. Ia mengaku kesakitan.

“Tolong, tolong, tolong, sakit. Saya nyesal,” ucap perempuan gancet sambil menangis.

Kemudiam Gus Idris lantas menanyakan siapa nama pasangan gancet itu. Pertanyaan Gus Idris dijawab oleh Lurah bahwa si perempuan bernama Ratih dan laki-lakinya bernama Ari. Gus Idris meminta agar Ratih dan Ari bersumpah untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Saya berjanji dan saya bersumpah akan bertaubat. Jika saya mengulangi, saya siap menerima teguran dari Allah,” ucap Ratih dan Ari secara bersamaan.Gus Idris bersama para santrinya kemudian melakukan pengobatan. Sekitar 5 menit, pasangan gancet itu akhirnya bisa dilepaskan.

Video pasangan gancet ini disiarkan melalui kanal YouTube Gus Idris Official. Potongan videonya dibagikan oleh akun TikTok @indriani_be viral sejak 6 September 2021.