41 Korban Masih di Identifikasi, Ini Call Center Bagi Keluarga Napi di Lapas Tangerang

41 Korban Masih di Identifikasi, Ini Call Center Bagi Keluarga Napi di Lapas Tangerang

Foto
Lapada Pemuda Kelas I Tangerang kebakaran pada Rabu (8/9/2021) dini hari. Kebakaran terjadi di Blok C dan menewaskan setidaknya 41 orang. (Sumber: Tangkapan Instagram)


Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Tangerang terbakar pada Rabu (8/9/2021) dini hari sekitar pukul 01.45 WIB.

Laporan menyebutkan bahwa api sudah telah berhasil dipadamkan, dan petugas kini fokus melakukan pemulihan. Korban tewas sedikitnya 41 orang, 72 orang dilaporkan luka ringan dan 8 mengalami luka bakar. Dan saat ini semua korban, termasuk korban tewas, telah dievakuasi ke rumah sakit.

Baca Juga: Ini Identitas Lengkap Korban Lapas Kelas 1 Tangerang, 41 Napi Terbakar

Saat ini identitas para napi yang terbakar hingga saat ini masih diidentifikasi pihak kepolisian. Namun, untuk mempermudah akses informasi bagi para keluarga napi, Ditjen Pemasyarakatan membuka call center di nomor 0813 8355 7758.

“Kami juga sudah memiliki call center, silahkan keluarganya untuk menghubungi call center 081383557758,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen PAS, Rika Apriyanti dalam keterangannya, Rabu (8/9/2021).

Baca Juga: Begini Suasana Lapas Kelas 1 Tangerang Ketika Terbakar, Napi Berlari Menyelamatkan Diri

Rika menyampaikan, bahwa pihak keluarga narapidana dapat menghubungi nomor tersebut untuk mendapatkan informasi dari Lapas Kelas I Tangerang terkait kondisi keluarga yang sedang menjalani masa hukuman.

"Kami silakan untuk keluarga yang ingin mengetahui keadaan warga binaan. Kami sangat terbuka 24 jam untuk keluarga yang ingin mengetahui kondisi keluarganya,” tegasnya.