Viral Video Pasangan Kekasih Gancet, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Viral Video Pasangan Kekasih Gancet, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Foto
Ilustrasi Berhubungan (Sumber Foto: (iStockphoto/eclipse_images)


Media sosial deihebohkan dengan pasangan kekasih yang mengalami gencet dan tak bisa lepas saat berhubungan badan. Terlihat sang wanita terlihat minta tolong dan memicu sejumlah ustadz turun tangan menangani kasus ini dan memanjatkan doa agar keduanya bisa dilepas.

Kejadian itu viral dibagikan oleh sejumlah akun TikTok pada 6 September 2021, dan mendapat ratusan komentar netizen dan membuat geger.  Namun, bagaimana bisa kejadian itu terjadi? Apa penyebab pasangan gancet?

Baca Juga: Viral Video Pasangan Kekasih Gencet, Wanita Menangis Hingga Ustaz Turun Tangan Agar Bisa Lepas

Berikut ini Correcto.id merangkum penyebab dan cara mengatasi gancet yang dirangkum dari berbagai sumber.

Penyebab Pasangan Gancet

Penyebab pasangan gancet ini dikarenakan otot pada area vagina menekan penis pasangan yang tidak disadari sebelumnya yang disebabkan karena kecemasan dan ketakutan pada pihak perempuan.

Peristiwa gancet ini berbahaya meskipun sudah tidak dalam keadaan ereksi. Harus ada bantuan medis untuk mengeluarkan penis dari dalam vagina. Kejadian gancet ini dapat berlangsung dalam beberapa jam dan dapat berujung pada kematian. Dalam mengatasi gancet ini, pasangan yang terkena harus dibius terlebih dahulu agar bisa dipisahkan.

Baca Juga: Ini Video Detik-detik Pasangan Gancet Lepas, Sumpah Bertobat Sambil Menangis

Cara Mengatasinya

@indriani_be

Balas @mgbt_winarsimashudijatim

♬ suara asli - 🦅TRG~OWNER indri🦅🇲🇨🇹🇼
Dilansir dari klikdokter.com, jika Anda mengalami kondisi gancet, penting untuk tetap tenang. Dalam banyak kasus, kondisi tersebut hanya terjadi beberapa detik.

Daripada panik, lebih baik tarik napas dalam-dalam beberapa kali agar otot relaks. Hindari menarik penis secara paksa, karena dapat menyebabkan rasa sakit dan tidak nyaman.

“Kalau dipaksa melepaskan, maka bisa saja melukai alat kelamin,” ungkap dr. Devia.

Apabila Anda dan pasangan sering mengalami kondisi gancet saat berhubungan seksual, lebih baik periksakan lebih lanjut ke dokter. Hal ini dilakukan untuk mencari tahu penyebab utama dan cara terbaik mengatasinya.

Baca Juga: Warga Sebut Pasangan Kekasih Gancet yang Viral Bukan Suami Istri

“Gancet lebih memberikan rasa tidak nyaman; rasa sakit pada organ kelamin. Sejauh ini belum ada bukti atau laporan bahwa kondisi ini menyebabkan kematian,” tutup dr. Devia.

Gancet alias penis terjebak di vagina ternyata juga ada dalam dunia medis. Jika Anda mengalaminya, tak perlu ragu untuk segera berobat ke dokter agar kondisi tersebut tak melulu terjadi dan mengganggu kenyamanan.