Profil dan Biodata Lengkap Fredy Setiawan, Atlet Indonesia Peraih Medali Perunggu Paralimpiade Tokyo 2020

Profil dan Biodata Lengkap Fredy Setiawan, Atlet Indonesia Peraih Medali Perunggu Paralimpiade Tokyo 2020

Foto
Fredy Setiawan meraih perunggu Paralimpiade Tokyo dari cabang para-badminton nomor tunggal putra SL4. (NPC Indonesia)


Fredy Setiawan kembali menambah medali untuk kontingen Indonesia Berkat hasil ini, Fredy menambah pundi-pundi medali Indonesia di cabor para bulutangkis. Tercatat sudah ada satu emas, dua perak, dan dua perunggu yang dipersembahkan cabor ini untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. Fredy memenangi laga perebutan medali perunggu di cabang para badminton.

Fredy Setiawan bertanding melawan wakil India Tarun dalam perebutan medali perunggu Paralimpiade Tokyo 2020 di Yoyogi National Stadium, Minggu (5/9/2021) pagi WIB. Fredy sukses menaklukkan Tarun, dalam durasi 31 menit , pemain berusia 29 tahun itu memenangi laga dengan skor 21-17 dan 21-11.

Berkat hasil ini, Fredy menambah pundi-pundi medali Indonesia di cabor para bulutangkis. Tercatat sudah ada satu emas, dua perak, dan dua perunggu yang dipersembahkan cabor ini untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020. Berikut ini profil dan biodata lengkap Fredy Setiawan yang berhasil meraih mendali perunggu untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Profil dan Biodata Leani Ratri Oktila Lengkap Agama, Peraih Medali Emas di Paralimpiade Tokyo 2020, Ratu Parabadminton Dunia

Profil dan Biodara Fredy Setiawan.


Nama lengkap:

Fredy Setiawan

Tempat/tanggal lahir:

Solo, 29 November 1991

Umur:

30 tahun

Agama:

Kristen

Instagram:

@setiawan_f29

Bermain di Beberapa Sektor


Fredy Setiawan merupakan atlet kelahiran Surakarta. 29 November 1991. Kini ia ia akan menginjak usia yang ke 20 tahun. Atlet kelahiran Surakarta ini bermain di sektor tunggal putra SL4 dan menempati urutan ke empat berdasarkan ranking yang dirilis BWF dengan poin 3360.

Selain bermain di sektor tunggal putra, Fredy Setiawan juga bermain di sektor ganda putra. Di ganda putra SL3 – SL4 yang berpasangan dengan Dwiyoko, Fredy menempati ranking ke dua dengan raihan poin 2120.

Sementara di ganda putra SU5, Fredy berpasangan dengan Suryo Nugroho dan berada di ranking ke enam dengan total jumlah poin 1230. Fredy Setiawan juga bermain di sektor ganda campuran berpasangan dengan Khalimatus Sa'diyah di kelas SL3 - SU5.

Baca Juga: Detik-detik Leani Ratri Oktila dan Khalimatus Sadiyah Raih Medali Emas di Paralimpiade Tokyo 2020, Penantian 4 Dekade

Bergabung dengan Purnama Club.


Atlet dengan tinggi 165 cm ini, mulai terjun ke dunia para badminton sejak tahun 2008. Pada tahun tersebut, Fredy bergabung dengan salah satu klub badminton di Surakarta yang bernama Purnama Club.

Baca Juga: Profil Lengkap FK Senica di Slovakia, Klub Baru Egy Maulana Vikri Pemain Timnas Indonesia

Meraih Banyak Prestasi


Fredy meraih beberapa prestasi di antaranya pernah meraih medali emas di ajang Asian Paragames Icheon Korea tahun 2014. Saat itu, Fredy mampu meraih medali emas di sektor ganda campuran SL3 – SU5 yang berpasangan dengan Leani Ratri Oktila.

Selain itu, meraih medali emas ajang Para Badminton Internsional Dubai 2021 di sektor tunggal putra SL4 dan juga emas di sektor ganda putra SU5. Pada tahun 2020, Fredy mampu meraih medali emas di ajang Para Badminton Internsional di Brazil di sektor ganda putra SU5.

Serta masih banyak prestasi yang diraih oleh Fredy di ajang-ajang internasional lainnya. Baik tunggal putra, ganda putra, dan ganda campuran. Sementara di ajang nasional, Fredy pernah meraih medali emas di ajang Papernas di sektor tunggal putra SL4.