Profil Lengkap FK Senica di Slovakia, Klub Baru Egy Maulana Vikri Pemain Timnas Indonesia

Profil Lengkap FK Senica di Slovakia, Klub Baru Egy Maulana Vikri Pemain Timnas Indonesia

Foto
Tim asal Slovakia, FK Senica resmi memperkenalkan pemain timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri sebagai rekrutan anyar. Pengumuman dilakukan lewat akun Instagram klub, @fk_senica, Selasa (30/8/2021). (Sumber Foto: Instagram FK Senica).


Tim asal Slovakia, FK Senica resmi memperkenalkan pemain timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri sebagai rekrutan anyar. Pengumuman dilakukan lewat akun Instagram klub, @fk_senica, Selasa (30/8/2021).

"Egy Maulana Vikri telah resmi bergabung dengan klub kami, FK Senica," tulis FK Senica.

"Egy muncul dalam daftar 60 talenta muda terbaik The Guardian pada 2017. Egy adalah pemain Timnas Indonesia saat ini dan bergabung dengan kami dari Lechia Gdansk," demikian pernyataan dari FK Senica.

Egy Maulana akan dikontrak FK Senica dengan durasi pendek. Pemain kelahiran Medan ini hanya diikat selama enam bulan. Tapi, Egy diberi klausul perpanjangan kontrak. Opsi itu akan berlaku jika ia mendapatkan jam terbang.

"Kontrak Egy Maulana Vikri bersama FK Senica itu berlangsung selama enam bulan plus 1,5 tahun, yang akan otomatis aktif jika dia mendapatkan waktu bermain yang diinginkan hingga Desember 2021," imbuh Dusan Bogdanovic, selaku agen Egy.

Baca Juga: Instagram Lechia Gdansk Turun Drastis Usai Lepas Egy Maulana Vikri, Netizen: Cepat Unfollow


Sebelum gabung FK Senica, Egy berstatus tanpa klub sejak Juli 2021. Ia menolak perpanjangan kontrak dua tahun dari Lechia Gdansk, tim asal Polandia. Berikut inilah profil FK Senica.

Profil FK Senica.

Klub Level Teratas Liga Slovakia


FK Senica merupakan tim yang berlaga di level teratas Liga Slovakia atau Slovak Super Liga. Tim ini berbasis di Kota Senica dan bermarkas di stadion berkapasitas 5000 penonton yang bernama OMS Arena. Klub yang pada tahun ini genap berusia 100 tahun itu pada musim lalu menduduki peringkat ke-11 klasemen akhir.

Baca Juga: Resmi Pulang ke Manchester United, Segini Kekayaan Cristiano Ronaldo dari Endorse di Instagram

Sudah Berdiri Sejak 1921


FK Senica sudah berdiri sejak tahun 1921. Pertama kali, mereka menggunakan nama Zelezna Unia Senica. Sejak saat itu, mereka telah berganti nama klub sebanyak tujuh kali. Sedangkan nama FC Senica sudah digunakan sejak 2006.

Prestasi Klub


Meski sudah berdiri sejak lama, FK Senica belum mampu meraih gelar juara sepanjang sejarah keikutsertaannya. Catatan terbaiknya hanya meraih runner-up sebanyak dua kali yakni pada musim 2010/11 dan 2012/13.

Salah satu pencapaian terbesar yang pernah diraih FK Senica di kancah Eropa yakni berlaga pada babak ketiga kualifikasi Liga Eropa musim 2021-2020. Namun, langkah FK Senica harus kandas di tengah jalan setelah digagalkan RB Salzbrug dengan agregat 0-4. Pada musim 2012-2013 dan 2013-2014, mereka berupaya mengulangi peruntungannya. Sayangnya, langkah mereka kembali kandas di babak kualifikasi kedua.

Baca Juga: Potret Seksi Luana Sandien, Model Playboy yang Tawar Tisu Bekas Air Mata Messi Rp 8,6 M

Memiliki Hubungan dengan Sejumlah Klub Besar


FK Senica memiliki hubungan dengan sejumlah klub besar, salah satunya dari Liga Brasil. Setidaknya, ada dua klub Negeri Samba yang menjalin relasi dengan FK Senica, yakni Cruzeiro dan Arapongas. Bahkan, salah satu klub raksasa di Liga Turki, Besiktas, juga menjalin hubungan kerja dengan FK Senica.