Bursa Transfer: Bayern Munchen Resmi Datangkan Marcel Sabitzer dari RB Leipzig, Dikontrak Hingga 4 Tahun

Bursa Transfer: Bayern Munchen Resmi Datangkan Marcel Sabitzer dari RB Leipzig, Dikontrak Hingga 4 Tahun

Foto
Bayern Muenchen resmi mendatangkan gelandang RB Leipzig, Marcel Sabitzer. Gelandang internasional asal Austria itu diikat dengan kontrak empat tahun dan akan mengenakan nomor 18. (Foto: Instagram Bayern Munchen).


Bayern Muenchen resmi mendatangkan gelandang RB Leipzig, Marcel Sabitzer. Gelandang internasional asal Austria itu diikat dengan kontrak empat tahun dan akan mengenakan nomor 18.

Gelandang Marcel Sabitzer telah resmi menjadi punggawa baru Bayern Munchen usai menyelesaikan transfernya dari RB Leipzig senilai Rp 254 Milyar, sebagaimana yang telah dikonfirmasi oleh pihak klub pada Senin (30/8/2021) malam WIB.

"Bayern Munich mendatangkan pemain asal Austria Marcel Sabitzer. Pemain berusia 27 tahun ini berasal dari RB Leipzig, dia pernah menjadi pemain dari Julian Nagelsmann dan akan menerima kontrak hingga 2025 mendatang," tulis laman resmi Die Roten.

Baca Juga: Resmi Pulang ke Manchester United, Segini Kekayaan Cristiano Ronaldo dari Endorse di Instagram

"Marcel Sabitzer memiliki semua karakter yang dibutuhkan pemain Bayern," kata CEO Bayern, Oliver Kahn di laman resmi klub.

"Di atas itu semua, dia juga tidak perlu waktu lama beradaptasi dan sudah mengenal filosofi pelatih kami, Julian Nagelsmann," tambahnya.


Sementara itu Sabitzer mengaku senang mengenakan seragam Bayern dan akan memberikan segalanya untuk Juara Bertahan Liga Jerman tersebut meraih banyak titel.

Baca Juga: Potret Kenangan Kobe Bryan Bersama Keluarga, Legenda yang Berulang Tahun ke-43

"Saya senang dengan kesempatan bermain untuk FC Bayern," ujar Sabitzer seperti dikutip situs resmi Bayern.

"Saat masih kecil, saya selalu senang mengenakan seragam Bayern - saya selalu mendapatkannya setiap hari Natal," sambungnya.

Baca Juga: Potret Seksi Luana Sandien, Model Playboy yang Tawar Tisu Bekas Air Mata Messi Rp 8,6 M

"Saya akan memberikan segalanya untuk klub ini. Saya ingin memenangi pertandingan sebanyak mungkin dan tentu meraih banyak titel."

Sabitzer jadi mantan pemain Leipzig kedua setelah Dayot Upamecano yang kembali bekerja di bawah Nagelsmann, yang dua musim terakhir menangani klub milik Red Bull itu.

Secara keseluruhan, Sabitzer jadi rekrutan keempat Bayern di bursa transfer musim panas 2021 ini, menyusul bek Omar Richards dan kiper Sven Ulreich yang datang secara gratis, serta Upamecano yang juga dibeli dari Leipzig.