Ini 5 Benda yang Sering Dijadikan Jimat Untuk Pelet dan Kesaktian, Ada Batu Akik Hingga Kertas Kuno

Ini 5 Benda yang Sering Dijadikan Jimat Untuk Pelet dan Kesaktian, Ada Batu Akik Hingga Kertas Kuno

Foto
Batu Akik dan Kertas Kuno (Sumber: Int)


Meski zaman sudah modern, namun ada juga sebagian masyarakat Indonesia yang masih mempercayai hal berbau mistis. Salah satu menggunakan jimat sebagai benda keramat pembawa keberuntungan. Padahal tidak jelas kebenarannya.

Jimat pun memiliki bentuk dan rupa yang berbeda-beda, berikut ini bentuk jimat yang sering digunakan orang Indonesia baik untuk pelet hingga kesaktian:

1. Batu Akik

Jimat yang pertama yakni batu akik yang seringkali dikaitkan dengan benda mistik dan dianggap berkaitan dengan keberadaan khodam atau jin tertentu sehingga tak sedikit orang yang menyimpan benda ini seolah menjadikannya benda suci.

Bahkan, batu akik juga sering dikaitkan dengan asihan soal perasaan atau kerap disapa ilmu pelet. Maka dari itu batu, akik lebih sering digunakan para lelaki yang mengincar seseorang untuk ditaklukannya.

Baca Juga: Mitos Getah Katilayu, dari Jimat Pancing Hingga Pelet Lawan Jenis

2. Tali Pocong

Tali pocong masih dipercaya, sebagai jimat yang bisa membuat kebal dari senjata tajam dan dapat melompat jauh. Biasanya pelaku kejahatan kerap kali menggunakan jimat tali pocong saat beraksi.

Biasanya, jimat itu diselipkan di dalam dompet dan saku celana. Diakuinya, tidak semua orang bisa memiliki jimat itu, hanya orang-orang tertentu yang mendapatkannya.

Baca Juga: Cerita Misteri Jimat Kuman Thong Asal Thailand, Jimat Sadis Dipercaya Masyarakat

3. Kayu

Jimat jenis kayu yang biasa digunakan ini tidak sembarangan melainkan mesti jenis tertentu seperti batang kayu putih atau batang pucuk kayu manis.

Jimat kayu ini biasanya digunakan sebagai bentuk penglaris agar segala sesuatu yang dilakukan mendapatkan kemudahan ataupun berjalan secara lancar bahkan melimpah.

4. Tasbih

Biasanya tasbih juga kerap dijadikan jimat atau benda yang memiliki kekuatan tertentu terutama dalam upaya mengusir keberadaan roh jahat. Tasbih yang biasa dijadikan jimat oleh seseorang biasanya tasbih yang berukuran sedang dan tidak terlalu besar.

Baca Juga: Cerita Misteri Telur Angsa Busuk, Konon Berkhasiat Dijadikan Jimat untuk Togel

5. Kertas Kuno

Kertas kuno atau sobekan potongan sebuah mantra, yang dimana jenis benda ini biasanya akan disimpan oleh penggunanya di dalam dompet yang diyakini bisa mencegah sebuah malapetaka atau musibah yang merugikan.

Bahkan, kertas kuno juga biasanya digunakan sebagai asihan supaya orang-orang melihat pemiliknya seolah memiliki kharisma tertentu serta kewibawaan.