Mitos Getah Katilayu, dari Jimat Pancing Hingga Pelet Lawan Jenis

Mitos Getah Katilayu, dari Jimat Pancing Hingga Pelet Lawan Jenis

Foto
Getah Katilayu, dari Jimat Pancing Hingga Pelet Lawan Jenis (Sumber: Int)


Getah pohon Katilayu atau titilayu asal Cirebon, Jawa Barat yang mengeras menjadi buruan para kolektor dan penghobi mancing. Saat ini, pohon tersebut sulit ditemukan karena jumlahnya yang semakin langka akibat alih fungsi lahan menjadi permukiman.

Sejatinya, pobon tersebut masuk kedalam tanaman liar yang mudah tumbuh dimana saja. Getah Katilayu sekilas mirip dengan getah damar karena sama-sama berwarna cokelat.

Getah dari pohon ini dipercaya memiliki kekuatan magis. Banyak sekali tuah yang dapat dihasilkan dari pohon ini, misalnya menarik lawan jenis, meningkatkan kewibawaan, dan memancarkan aura positif lainnya.

Baca Juga: Cerita Misteri Jimat Kuman Thong Asal Thailand, Jimat Sadis Dipercaya Masyarakat

Berikut Ini Mitos Getah Katilayu.

1. Getah Katilayu sebagai Pelet Pancing

Banyak orang percaya bahwa getah pohon ini dapat menarik ikan untuk mendekat. Oleh karena itu banyak orang menjadikan getah pohon ini sebagai jimat. Cara menggunakannya, ada yang menjadikan batu getah sebagai mata cincin yang dipasang di jari seperti cincin.

Saat berada di kolam pancing, penggunanya akan mencelupkan batu itu ke kolam. Cara lainnya, ada juga orang yang mengaitkannya pada tangkai pancing sehingga batu getah itu otomatis masuk ke dalam air saat memancing.

2. Getah Katilayu sebagai Alat Pelet

Banyak juga orang percaya bahwa getah pohon ini dapat digunakan untuk menarik perhatian seseorang yang disukai, dengan begitu, mereka akan lebih mudah mendekat lawan jenis.

Namun penggunaannya tidak sesederhana itu. Biasanya penggunaannya harus disertai bacaan tertentu. Dengan khasiat ini, banyak orang juga percaya bahwa getah pohon ini dapat memperbaiki masalah rumah tangga. Melihat khasiatnya, tentu ini menjadi alternatif pengganti bulu perindu.

Baca Juga: Cerita Misteri Telur Angsa Busuk, Konon Berkhasiat Dijadikan Jimat untuk Togel

3. Meningkatkan Popularitas

Banyak orang juga mempercayai bahwa getah pohon ini dapat meningkatkan popularitas. Untuk mendapat khasiat ini, banyak orang menggunakannya sebagai batu cincin. Selain itu, warna yang bervariasi juga akan menjadikan batu getah ini sebagai perhiasan yang menarik perhatian orang.

4. Jimat Penarik Simpati

Batu getah katilayu juga dipercaya banyak orang dapat menarik simpati banyak orang. Bagi orang yang percaya, mereka akan menggunakannya untuk beragam keperluan, semisal meminjam uang, meminta tolong, dan lain-lain. Mereka percaya bahwa saat menggunakan batu getah, hati orang lain akan tergerak untuk membantunya.

Baca Juga: Ini Beberapa Bentuk Jimat yang Sering Dipakai Orang Indonesia

5. Penangkal Ilmu Hitam

Siapa sangka getah pohon ini juga bisa dimanfaatkan untuk menangkal ilmu hitam. Bagi sebagian orang yang percaya, getah ini tidak hanya dapat melindungi diri sendiri, tetapi juga semua anggota keluarganya.

6. Pembawa Keberuntungan

Getah pohon ini konon akan membawa energi positif untuk penggunanya. Dengan begitu, pengguna getah pohon ini katanya akan beruntung saat menggunakannya sebagai batu cincin.