Ini 5 Game Buatan Anak Bangsa yang Bisa Kamu Mainkan, dari What Come After Hingga Rocky Rampage

Ini 5 Game Buatan Anak Bangsa yang Bisa Kamu Mainkan, dari What Come After Hingga Rocky Rampage

Foto
Ilustrasi Bermain Game (Sumber: Int).


Di tengah perkembangan teknologi yang semakin pesat dan signifikan, industri video game di tanah air pun turut bergeliat dan mengalami pertumbuhan. Imbasnya, tidak mengherankan apabila kini semakin banyak bermunculan developer-developer game lokal yang berhasil meluncurkan sejumlah game seru dan juga menarik untuk dimainkan.

Meskipun game-game lokal belum bisa memiliki kualitas yang bersaing dengan game-game besar, namun secara umum kualitas perkembangan game di Indonesia terbilang cukup lumayan. Bahkan ada kebanggaan tersendiri ketika terdapat beberapa game terbaik buatan anak bangsa yang sudah berhasil mendunia.

Berikut adalah beberapa game buatan orang Indonesia yang bisa kamu mainkan dilansir dari Instagram Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

1. What Come After

Yang pertama yakni game  What Come After yang tersedia di platform Nintendo Switch, Mac, dan PC. Alurnya bercerita tentang Vivi yang terbangun dalam sebuah kereta berisi jiwa-jiwa makhluk yang sudah meninggal.

Pemain akan diminta untuk mengantar Cici kembali dari tempat tersesat tersebut sambil mengikuti cerita emosional Cici yang banyak belajar dari interaksi bersama karakter lain.

Baca Juga: Ini Video Games yang Punya Jalan Cerita Romantis, Bisa Kamu Mainkan

2. Epic Conquest 2

Selanjutnya yang suka action-RPG, coba tingkatkan level karakter di game yang sudah cukup populer ini dengan membunuh musuh-musuh yang level kekuatannya semakin tinggi seiring dengan meningkatnya keahlian karakter. Game ini hanya tersedia di platform Android dan PC.

3. Rocky Rampage

Wonderpants milik MR.Boulder dicuri oleh musuhnya. Pemain diminta membantu Mr.Boulder kembali mendapatkan Wonderpants-nya dengan memaksimalkan kekuatan menggulung dan menghancurkan musuh-musuhnya. Rocky Rampage tersedia di platform Android.


Baca Juga: Ini 5 Game yang Mengasah Kinerja Otak yang Bisa Kamu Coba di Rumah Selama PPKM

4. When Past was Arround

Game petualangan ini berpusat pada seorang karakter bernama Eda yang akan mengajak pemain untuk memecahkan teka-teki dan membawa ke dalam cerita tentang kasih sayang, kehilangan dan mengikhlaskan yang pergi. Game ini tersedia di platform PlayStation 4, Nintendo Switch, PC, dan Xbox One.

5. Babol The Walking Box

Pemain akan diinta untuk membantu Babol bertarung menyelamatkan penduduk sekitar dari ancamaan Dr.Magico dengan melewati gurun pasir, gunung bersalju, dan dunia menarik lainnya.