Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Diabadikan Jadi Nama Gedung

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Diabadikan Jadi Nama Gedung

Foto
Pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang baru saja berhasil meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020, kini namanya diabadikan menjadi nama salah satu gedung olahraga di Jakarta. (Sumber Foto: Antara)


Pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu yang baru saja berhasil meraih emas di Olimpiade Tokyo 2020, kini namanya diabadikan menjadi nama salah satu gedung olahraga di Jakarta.

Nama gedung itu "Sasana Emas Greysia-Apriyani", sebagai apresiasi atas perjuangan duet pebulutangkis itu meraih medali emas di Tokyo. Kabar tersebut tersiar dalam unggahan foto di akun Instagram resmi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Kita ingin agar penghargaannya memberikan motivasi lintas generasi dan membuat orang begitu melihatnya, saya ingin seperti dia. Saya ingin membawa emas seperti dia,” tulis Anies.

“Ini bukan sekedar nama saja, tapi karena emas ini penting, karena mereka berhasil mengharumkan nama Republik Indonesia di gelanggang dunia,” imbuhnya di medsos, Sabtu (15/8/2021).

Baca Juga: Jokowi Pakai Sepatu Buatan Dalam Negeri dari Produk Greysia Polii Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Greysia Polii Punya Banyak Memori

Terkait hal tersebut, Greysia mengaku bahwa ia punya banyak memori di sini. Di tempat inilah usia belianya dihabiskan, ditempa menjadi calon atlet gemilang.

"Ini, dulu lapangan lari kami. Ini lapangan pemanasan. Dulu, mama saya antar ke sini, panas-panas, karena mau latihan sore lagi ada latihan pagi, ada sesi sore bawa bekal, makan di sini. Inilah tempatnya. Memorinya luar biasa, yang saya tidak bisa jelaskan lebih lanjut," tutur Greysia.

Greysia Poliiia dan Apriyani sangat berterima kasih terhadap setiap penghargaan hingga bonus yang mereka dapatkan setelah pencapaian mereka di Olimpiade Tokyo 2020. Namun, Greysia mengaku bahwa tak menyangka nama dirinya dan Apriyani diabadikan di sini, di gedung-gedung yang akan melahirkan atlet-atlet gemilang di masa depan.

"Yang tidak kami sangka-sangka, gedung ini dinamai sesuai prestasi kami di olimpiade. Apalagi ditambah memorinya banyak banget di sini. Itu yang membuat saya emosional, luar biasa," ujarnya.

"Kita enggak perlu mikirin kita dapat bonus atau apresiasi apa, terus gali potensi kita selagi kita masih muda, sehingga ketika keluar mencetak prestasi, hasilnya kayak gini," tambahnya.

Baca Juga: 10 Gaya OOTD Ala Greysia Polii, Atlet Peraih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 yang Wajib Kamu Coba

Apriyani Terharu


Sementara itu, Apriyani turut menyampaikan rasa harunya.

"Saya jujur saya terharu banget melihat gedung ini. Kami sudah toreh prestasi ini, terus dapat gedung ini dengan nama Sasana Emas Greysia-Apriyani, saya terharu banget, terima kasih sebanyak-banyaknya," katanya.