Awal Mula Kasus dr Richard Lee dengan Kartika Putri hingga Ditangkap Paksa Polisi, Buntut Masalah Endorse Skincare

Awal Mula Kasus dr Richard Lee dengan Kartika Putri hingga Ditangkap Paksa Polisi, Buntut Masalah Endorse Skincare

Dedi Sutiadi
2021-08-12 11:32:18
Awal Mula Kasus dr Richard Lee dengan Kartika Putri hingga Ditangkap Paksa Polisi, Buntut Masalah Endorse Skincare
dr Richard Lee. (Foto: YouTube dr Richard Lee )

Begini awal mula kasus dr Richard Lee dengan Kartika Putri. dr Richard Lee dengan Kartika Putri ditangkap paksa polisi di palembang buntut dari masalah endorse skincare yang diiklankan Kartika Putri.

Penasaran dengan kronologi lengkapnya? Berikut correcto coba sajikan untuk Anda selengkapnya awal mula dr Richard Lee ditangkap paksa polisi.

Baca juga: Awal Mula dr Richard Lee Ditangkap Paksa Polisi, Netizen Singgung Kasus dengan Kartika Putri

dr Richard Lee Kritik Helwa


Kasus dr Richard Lee dengan Kartika Putri sebetulnya berawal dari review salah satu produk kecantikan bernama Helwa. dr Richard Lee lewat akun YouTube nya membongkar dan tegas mengatakan bahwa Helwa adalah produk kecantikan abal-abal.

Pernyataan tersebut bukan tanpa landasan, dr Richard Lee menunjukan hasil lab bahwa Helwa mengandung hidrokuinon yang cukup tinggi dan berbahaya, sebanyak 57 persen. Menurut dr Richard Lee ini berbahaya karena sudah melanggar aturan.

Baca juga: Ini Postingan Video IG Story Reni Effendi, Istri Dokter Richard Lee Sebut Suaminya Bukan Pembunuh dan Teroris

dr Richard Lee Kasus dengan Kartika Putri


Akibat dari review produk Helwa dengan beri kritik pedas bahkan terang-terangan bilang Helwa produk abal-abal, Kartika Putri yang menjadi brand ambassador produk kecantikan tersebut meradang. dr Richard Lee diundang oleh Kartika Putri ke Jakarta untuk diskusi, mediasi dan klarifikasi terkait pernyataannya yang sangat merugikan Kartika Putri.

Baca juga:  Profil dan Biodata Razman Arif, Pengacara dr Richard Lee, Sebut Polisi Jangan Suka-suka dan Tidak Kebal Hukum

dr Richard Lee merasa tidak ada yang salah dengan penilaiannya terhadap produk Helwa karena dirinya ceritakan fakta apa adanya. Namun dr Richard Lee tetap meminta maaf kepada Kartika Putri yang dengan tidak sengaja menerima imbas dari pernyataan dr Richard Lee tersebut.  

Kartika Putri Laporkan dr Richard Lee ke Polisi


Ternyata permintaan maaf dr Richard Lee kepada Kartika Putri tidak membuatnya mereda. Kartika Putri memilih untuk ambil langkah hukum dengan melaporkan dr Richard Lee ke polisi pada Bulan Januari 2021. dr Richard Lee pada Kamis 4 Februari kooperatif memenuhi panggilan polisi untuk memberikan klarifikasi.

Baca juga: Profil dan Biodata dr. Richard Lee Lengkap Agama, Dokter Kecantikan yang Ditangkap Paksa Polisi dan Buat Keluarga Histeris

Pada bulan April perseteruan antara dr Richard Lee dengan Kartika Putri masih belum mereda dan direncanakan untuk melakukan mediasi. Namun hal tersebut gagal terkait protokol kesehatan. Kartika Putri juga sempat meminta maaf kepada publik dan mengatakan tidak akan membahas kasus dirinya dengan dr Richard Lee lagi.

Baca juga: Profil dan Biodata dr. Reni Effendi Lengkap Agama, Istri Dokter Richard Lee yang Punya Paras Cantik dan Selalu Mesra dengan Suaminya

dr Richard Lee Ditangkap Paksa Polisi


Namun pada Rabu 11 Agustus 2021, dr Richard Lee tiba-tiba ditangkap polisi secara paksa di kediamannya di Palembang. Istri dr Richard Lee pun bertanya-tanya perihal apa alasan polisi menangkap suaminya tersebut, bahkan secara paksa layaknya seorang pembunuh atau teroris.

Baca juga: : Ini Video Lengkap Polisi Tangkap Paksa dr. Richard Lee Viral di Media Sosial, Reni Effendi Teriak Histeris

Kuasa hukum dr Richard Lee. Razman mengungkapkan bahwa dirinya mendengar pengakuan dari dr Richard Lee, alasan polisi menangkap dirinya adalah terkait dengan UU ITE. Hingga kini masih belum jelas apa dan siapa yang melaporkan dr Richard Lee. Namun Rizman menuturkan hal ini merupakan buntut perseteruan dengan Kartika Putri masalah endorse skincare.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30