Resmi PUBG Berubah Nama Menjadi PUBGBG, Untuk Memperluas Waralaba

Resmi PUBG Berubah Nama Menjadi PUBGBG, Untuk Memperluas Waralaba

Foto
Battlegrounds atau PUBG (Sumber Foto: Int).


PUBG alias PlayerUnknown's Battlegrounds ternyata punya nama baru. Dari postingannya sekarang disebut PUBG: Battlegrounds, yang secara teknis membuatnya menjadi PlayerUnknown's Battlegrounds: Battlegrounds yang jika disingkat akan terdengar lucu yaitu 'PUBGBG.'

Tampaknya sang developer Krafton diam-diam membuat perubahan ini pada bulan Juli kemarin. Adapun pengembangan ini merupakan upaya untuk memperluas waralaba game tersebut.

"Krafton secara aktif memperluas merek PUBG melalui berbagai pengalaman baru yang dibuat di alam semestanya," kata Krafton, seperti dikutip dari Engadget, Selasa (10/8/2021).

Baca Juga: Ini 8 Tim yang Siap Berlaga di Mobile Legends Professional League Indonesia Season 8

"Rebranding PlayerUnknown's Battlegrounds ke PUBG: Battlegrounds adalah langkah pertama kami mewujudkan visi ini," ujar Krafton.

- Memperluas Waralaba

Krafton mengatakan bahwa adapun judul tambahan dalam waralaba mereka nantinya juga akan membawa embel-embel PUBG. Seperti, contohnya adalah game mereka yang akan datang yaitu PUBG: New State.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Game yang Diadaptasi dari Serial Anime, Dijamin Seru

Dimana, PUBG: New State sendiri adalah sebuah game mobile dengan latar futuristik. Menurut PC Gamer, trailer gim tersebut menunjukkan bahwa mereka tak jauh berbeda dari PUBG biasanya, yaitu game battle royale.

Tak hanya itu, game horor dari pengembang Dead Space yang berjudul The Callisto Protocol, juga rencananya akan terkait dengan jagat PUBG dan berlatar 300 tahun setelah PUBG: Battlegrounds.

Selama ini memang para pemain lebih sering menyebut game PlayerUnknown's Battlegrounds sebagai PUBG. Hal ini tentu membuat brand tersebut lebih terkenal. Brendan "PlayerUnknown" Greene adalah orang yang mengantarkan battle royale dengan membuat mod ARMA 2 dan kemudian memimpin pengembangan PUBG. Dia meninggalkan game itu pada 2019.

Baca Juga: Produser Hollywood Adi Shankar Akan Buat Games PUBG Jadi Film Animasi

Adapun Krafton kini sudah mempunyai beberapa judul game PUBG, yaitu PUBG: Battlegrounds, Game for Peace (Cina), Battlegrounds Mobile India (India), PUBG Mobile, dan PUBG: New State.

Proses rebranding ini juga tidak lepas dari permintaan penggemar, sehingga pihak Krafton seakan ingin menegaskan kembali kedudukannya di pasar game Battle Royale. Dimana saat ini, posisi PUBG mulai tergeser oleh game seperti Fortnite dan Call of Duty: Warzone.