Profil Doddy Irawan, Pemilik Akun Twitter hellododdy yang Viral Usai Edit Dirinya di Video Final Badminton Olimpiade Tokyo 2020

Profil Doddy Irawan, Pemilik Akun Twitter hellododdy yang Viral Usai Edit Dirinya di Video Final Badminton Olimpiade Tokyo 2020

Ahmad Diponegoro
2021-08-04 18:42:16
Profil Doddy Irawan, Pemilik Akun Twitter hellododdy yang Viral Usai Edit Dirinya di Video Final Badminton Olimpiade Tokyo 2020
Doddy Irawan yang merupakan pemilik akun Twitter hellododdy, mendadak viral usai mengedit dirinya sendiri dalam video final badminton Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Twitter/@kariakami

Doddy Irawan yang merupakan pemilik akun Twitter hellododdy, mendadak viral usai mengedit dirinya sendiri dalam video final badminton Olimpiade Tokyo 2020. Berikut profilnya.

Dilansir dari Linkedin, Rabu 4 Agustus 2021, Doddy Irawan merupakan seorang video specialist di Padepokan Karya yang terletak di Tangerang Selatan.

Menjadi viral

Dalam video final badminton Olimpiade Tokyo 2020 antara ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang berhasil mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan asal China pada Senin 2 Agustus 2021 dan berhasil membawa pulang medali emas pertama bagi Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga:  8 Film Netflix yang Wajib Kamu Tonton di Saat Jenuh Karena Pandemi

Dalam video tersebut, terekam bagaimana ketangguhan seorang Apriyani Rahayu yang mempertahankan pertahanan Indonesia yang ditinggal oleh Greysia Polii untuk mengganti raket.

Uniknya, dalam video yang berdurasi 15 detik itu, munculah sosok laki-laki memakai kaos kuning tiba-tiba datang dari sisi lapangan.

Laki-laki tersebut adalah Doddy Irawan yang memiliki latar belakang pendidikan sebagai desain grafis.

Video viral Doddy Irawan tersebut, terabadikan di akun Twitter hellododdy lengkap dengan behind the scenes dari video tersebut.


Tunjukan kehebatan

Akibat banyaknya netizen yang ingin tahu kehebatan seorang video editor yang lahir pada 15 Januari ini, pemilik akun Twitter Hellododdy tersebut kemudian menunjukkan beberapa hasil video editannya dalam sebuah thread Twitter yang mengundang decak kagum dengan kemampuan yang ditunjukkannya.

Profil Doddy Irawan

Masih dilansir dari Linkedin, tercatat seorang Doddy Irawan mempunyai latar belakang desain grafis yang telah membuat beberapa bumper pembuka acara TV yang banyak ditonton oleh masyarakat Indonesia hingga tahun 2007. Motion graphic design atau desain grafis gerak merupakan pekerjaan yang kini tengah ditekuninya.


Karier

Doddy Irawan yang viral usai mengedit dirinya sendri dalam video final badminton Olimpiade Tokyo 2021, itu mengawali karir sebagai grahic designer pada Oktober 2004 hingga Januari 2005 di Car&Guide Tabloid, kemudian, pada Januari 2005 hingga Maret 2006 bekerja sebagai art director pad broadcast design Indonesia, dan kemudian pindah ke ADAmobile pada Maret 2006 hingga November 2008 sebagai motion graphic designer.

Baca Juga:  7 Kuliner Favorit Soekarno Hingga Jokowi, Ada Tempe dan Gulai Otak Sapi

Setelah itu, pada November 2008 hingga November 2009 bekerja sebagai strategic planner di PT Jati Piranti Solusindo. Lalu menjadi seorang video editor pada Agustus 2017 hingga Maret 2019 di Sabistriming Studio.

Hingga pada akhirnya, seorang Doddy Irawan memutuskan untuk menjadi seorang wirausaha dalam bidang motion graphic specialist mulai tahun 2007 hingga kini dengan mendirikan Kariakami.

Tidak sampai situ, pria yang pemilik akun Twitter Hellododdy juga mendirikan Padepokan Karya yang merupakan video production specialist mulai Februari 2020 hingga saat ini.

Tidak hanya Twitter


Pria yang mahir berbahasa Prancis ini, tidak hanya menunjukan kehebatannya dalam mengedit sebuah video di akun Twitter miliknya saja. 

Melainkan juga di akun Instagram miliknya, @hellidoddy.

Bahkan, dalam salah satu video yang diunggah di akun Instagram tersebut, Dody Irawan juga mengedit dirinya dalam salah satu adegan film Avenger yang sangat fenomenal.


Share :