Viral! Kerumunan Vaksinasi di Medan Berakhir Ricuh, Netizen: Harus Distel Dangdut Biar Goyang

Viral! Kerumunan Vaksinasi di Medan Berakhir Ricuh, Netizen: Harus Distel Dangdut Biar Goyang

Foto
Kerumunan vaksinasi di Medan berakhir ricuh dan menjadi viral di media sosial ini, terjadi di Gedung Olahraga atau GOR Pemprov Sumatera Utara pada Selasa 3 Agustus 2021. Foto: Twitter

Kerumunan vaksinasi di Medan berakhir ricuh dan menjadi viral di media sosial ini,  terjadi di Gedung Olahraga atau GOR Pemprov Sumatera Utara pada Selasa 3 Agustus 2021. Seorang netizen malah menyarankan untuk menyetel musik dangdut biar goyang dan tak ricuh kembali.

Soal kronologi kerumunan vaksinasi di Medan yang berakhir ricuh itu, bermula dalam acara Gebyar Vaksin Presisi yang dilakukan oleh Polrestabes Medan di GOR Pemprov Sumatera Utara di Kabupaten Deli Serdang. Dalam kegiatan tersebut, terlihat antrean warga peserta vaksinasi membludak dan tak dapat dibendung oleh pihak pelaksana serta pihak keamanan yang menjaga kegiatan vaksinasi di Medan itu.

Baca Juga:  Gunting Pita, Bupati dan Wakil Bupati Karo Resmikan SMP Negeri 2 Lau Baleng

Warga Pingsan

Akibat warga yang saling berdesakan, membuat beberapa orang warga lainnya dilaporkan pingsan bahkan menimbulkan kericuhan yang tak terkendali. Akibatnya, pihak keamanan yang merupakan petugas kepolisian menjadi kewalahan.


Tak jaga jarak

Kerumunan vaksinasi di Medan yang berakhir ricuh tersebut, sangat disayangkan karena tidak menjaga jarak sebagai salah satu protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 terjadi. Kericuhan dan kerumunan warga yang mengantre tersebut, juga diakibatkan oleh lamanya waktu menunggu untuk mendapatkan sebuah vaksin Covid-19.


Vaksin habis

Dilansir dari akun Instagram, @lambe_turah, Rabu 4 Agustus 2021, terdengar teriakan para petugas keamanan yang berjaga kalau vaksin Covid-19 tersebut telah habis.

Baca Juga:  Polisi Selidiki Wafer Berisi Potongan Silet yang Dibagikan ke Anak-anak di Jember

"Jangan masuk. Jangan masuk. Vaksin habis," teriak petugas dalam video yang dibagikan oleh akun gosip itu. 


Respon netizen

Menanggapi kerumunan vaksinasi di Medan yang berakhir ricuh tersebut, beberapa netizen memberikan respon yang beragam.

Salah satunya, harus distel musik dangdut biar goyang dan tak ricuh kembali.

"Harusnya di stelin dangdut biar goyang skalian kan..jadiny gak ricuh...," kata netizen dengan akun Instagram @ekk_71.

Tidah hanya itu, seorang netizen juga merasa prihatin soal kermunan vaksinasi di Medan yang berakhir ricuh ini menyebabkan cluster baru.

"Ya Allah.. cluster vaksin bakal muncul," ujar netizen dengan akun Instagram @ayoe.incess.

Terakhir, seorang netizen menganggap kerumunan vaksinasi di Medan tersebut bagaikan kumpulan zombie yang biasa ditemukan dalam film.

"serem banget anjir kaya zombie yg di film-film," kata @hanszarr.