Profil dan Biodata Lengkap Umur Krystsina Tsimanouskaya, Atlet Lari yang Diusir dari Olimpiade Tokyo 2020

Profil dan Biodata Lengkap Umur Krystsina Tsimanouskaya, Atlet Lari yang Diusir dari Olimpiade Tokyo 2020

Foto
Profil Krystsina Tsimanouskaya, Atlet Belarus Dipulangkan dari Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: Instagram/@krystsinatsimanouskaya)

Nama Krystsina Tsimanouskaya mendadak jadi perbincangan setelah diusir dari Olimpiade Tokyo 2020 dan segera bertolak ke Polandia. Berikut profil dan biodata lengkapnya.

Sosok Krystsina Tsimanouskaya dikenal sebagai  atlet lari asal Belarus. Ia lahir di Klimavichy, Belarus, 19 November 1996. Artinya kini umur Krystsina Tsimanouskaya sudah mencapai 25 tahun. 

Krystsina Tsimanouskaya jadi sorotan karena menentang keputusan pemilihan cabor oleh timnas Belarus. Dirinya didaftarkan lari 4x400 Meter Relay tanpa sepengetahuannya. 

Penasaran dengan sosok dan fakta Krystsina Tsimanouskaya? Berikut Correcto.id rangkumkan profil Krystsina Tsimanouskaya dan biodata Krystsina Tsimanouskaya.

Profil dan biodata Krystsina Tsimanouskaya


Nama lengkap: 
Krystsina Siarheyeuna Tsimanouskaya
Nama panggung:
Krystsina Tsimanouskaya
Tempat tanggal lahir:
Klimavichy, Belarus, 19 November 1996
Umur: 
25 tahun
Agama: 
Belum diketahui
Asal: 
Belarus
Profesi: 
Atlet Lari

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Umur PV Sindhu, Atlet Bulu Tangkis India yang Berhasil Masuk dalam Majalah Forbes

Atlet Lari


Sosok Krystsina Tsimanouskaya dikenal sebagai seorang atlet lari yang berasal dari Belarus. Buktinya, perempuan 25 tahun ini sudah mendapat banyak prestasi. Ia sudah pernah mendapat medali perak dan emas. 

Prestasi


Krystsina Tsimanouskaya pernah mendapat medali perak dalam lomba 100 meter di Kejuaraan U23 Eropa 2017. Tahun 2019, Krystsina Tsimanouskaya mendapat medali emas dalam lomba 200 meter di Universiade Musim Panas. 

Pada tahun yang sama 2019, ia kembali mendapat perak dalam lomba tim di Pesta Olahraga Eropa 2019 di Minsk, Belarus.

Baca Juga: Biografi dan Profil Lengkap Usia Felix Djimin, Rela Korban Perasaan Demi Karir Greysia Polii

Terkualifikasi dari Olimpiade Tokyo 2020


Krystsina Tsimanouskaya terkualifikasi untuk ikut serta dalam Olimpiade Tokyo 2020 atau Olimpiade Musim Panas 2020 dalam lomba 100 m dan 200 m.

Hal itu karena, Krystsina Tsimanouskaya menuding para pihak Komite Olimpiade Belarus memaksanya untuk ikut berkompetisi dalam lomba balap relay 4x400 m tanpa ia ketahui.