Profil dan Biodata Lengkap Umur PV Sindhu, Atlet Bulu Tangkis India yang Berhasil Masuk dalam Majalah Forbes

Profil dan Biodata Lengkap Umur PV Sindhu, Atlet Bulu Tangkis India yang Berhasil Masuk dalam Majalah Forbes

Foto
Sindhu, Atlet Bulu Tangkis India yang Berhasil Masuk dalam Majalah Forbes. Foto: Instagram/pvsindhu1

PV Sindhu merupakan salah satu atlet bulu tangkis asal India yang berhasil masuk dalam majalah Forbes karena menjadi salah satu atlet berpenghasilan tertinggi di dunia. Berikut profil dan biodatanya.

Atlet bulu tangkis yang berhasil membawa pulang medali perak di Olimpiade Tokyo 2020 ini, berhasil menempati posisi ke 13 majalah Forbes 2019 dan 2020.

Baca Juga:  Profil dan Fakta Lengkap Ahmad Oxavia Rahman, Tiktoker Indigo Ramal Apriyani Rahayu Akan Raih Emas di Olimpiade 2024

Bawa pulang perunggu


Pemilik nama asli Pusarla Venkata Sindhu ini, berhasil membawa pulang medali perunggu untuk India dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Masuk majalah Forbes


Atlet bulu tangkis asal India yang berusia 26 tahun ini menjadi orang ke 13 dalam daftar atlet berpenghasilan tertinggi di dunia versi majalah Forbes pada 2019 dan 2020.

Awal karier


PV Sindhu yang lahir 5 Juli 1995, ini memulai karier sebagai atlet bulu tangkis profesional pada tahun 2009 lalu.

Baca Juga:  Dimulai dari Raket Kayu dan Shuttlecock Jerami, Apriyani Sukses Raih Emas Olimpiade

Meskipun jadwal latihan sebagai atlet bulu tangkis profesional sangat padat, PV Sindhu dikenal sangat ramah kepada keluarga.

Samai rekor Susi Susanti


Meskipun telah menjadi salah satu atlet dengan penghasilan tertinggi di dunia versi majalah Forves, PV Sindhu yang memiliki tinggi badan 179 cm ini, berhasil samai rekor Susi Susanti dengan meraih dua medali di olimpiade yang berbeda. Perak pada olimpiade tahun 2016 dan perunggu pada Olimpiade Tokyo 2020.

Pada gelaran Asian Games 2018 di Jakarta, peringkat 7 dunia itu berhasil membawa pulang medali perak.

Total kekayaan


Dilansir dari berbagai sumber, total kekayaan yang dimiliki oleh PV Sindhu yang merupakan atlet bulu tangkis asal India tersebut adalah Rp 72 miliar. 

Dengan total kekayaan tersebut, pantas saja namanya masuk majalah Forbes sebagai salah satu atlet dengan penghasilan terbesar.

Biodata PV Sindhu


Nama Asli: 

Pusarla Venkata Sindhu

Nama Panggilan: 

PV Sindhu

Tanggal Lahir: 

5 Juli 1995

Usia: 

26 tahun

Profesi: 

Atlet Bulu Tangkis

Negara Asal: 

India

Akun Instagram: 

@pvsindhu1