Dokter Piprim Basarah Viral, Deddy Corbuzier Sepakat Puasa Hindari Covid-19

Dokter Piprim Basarah Viral, Deddy Corbuzier Sepakat Puasa Hindari Covid-19

Ahmad Diponegoro
2021-07-27 21:01:40
Dokter Piprim Basarah Viral, Deddy Corbuzier Sepakat Puasa Hindari Covid-19
Piprim Basarah menjadi perbincangan netizen karena menyebut puasa dapat menghindari seseorang dari Covid-19 hingga seorang Deddy Corbuzier sepakat dengan hal itu. Foto: YouTube/Deddy Corbuzier

Seorang dokter bernama Piprim Basarah menjadi perbincangan netizen karena menyebut puasa dapat menghindari seseorang dari Covid-19 hingga seorang Deddy Corbuzier sepakat dengan hal itu. 

Tampil dalam podcast Deddy Corbuzier dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier, Selasa 27 Juli 2021, dokter Piprim Basarah juga berusaha meluruskan polemik yang ada di masyarakat soal sebuah rekaman yang menyebutkan puasa dapat menghindari seseorang dari paparan Covid-19. 

Menurut dokter spesialis anak itu, rekaman yang menyebutkan puasa dapat mencegah Covid-19 dan viral di media sosial itu jawaban dari pertanyaan menantunya di Bandung.


Berawal dari rekaman yang viral

Sosok dokter Piprim Basarah ini, menjadi viral setelah beredar rekaman suaranya di media sosial mengenai manfaat puasa yang dapat menghindari seseorang dari paparan Covid-19.

Padahal, kata pemilik nama asli Piprim Basarah Yanuarso rekaman tersebut murni jawaban atas pertanyaan menantunya yang di Bandung.

Baca Juga:  COVID-19 Masih Tinggi, Dokter Muda Malaysia Demo Mogok Kerja, Ada Apa?

"Voice note itu tidak untuk viral, hanya menjawab pertanyaan menantu saya di Bandung ya," kata dokter Piprim Basarah dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier, Selasa 27 Juli 2021.

Puasa untuk pengobatan medis

Lebih lanjut, Piprim Basarah mengaku memang sangat fokus pada puasa untuk pengobatan medis bersama teman-temannya. Bahkan sejak April 2020, sebulan setelah Covid-19 datang di Indonesia.

Covid-19 bukan makhluk hidup

Masih dalam kesempatan yang sama, Pimprim Basarah yang diketahui merupakan konsultan jantung anak ini mengatakan, Covid-19 bukan makhluk hidup melainkan hanya materi genetik rNa yang dibungkus kapsul berduri dan membajak tubuh manusia.

"Covid-19 materi genetik rNA dibungkus oleh kapsul dan ada duri-durinya dia masuk ke tubuh kita, konsepnya itu membajak tubuh kita," jelas Dokter Piprim.

Baca Juga:  Fakta Lengkap Gammaraas hingga Remdesivir, Obat Terapi Covid-19 yang Berharga Ratusan Juta

Setelah membajak tubuh, dokter Piprim akan menggunakan nutrisi dalam tubuh untuk berkembang biak.

Puasa hindari Covid-19

Pimprim Basarah yang merupakan seorang dokter spesialis anak ini, menerangkan dalam kanal YouTube Deddy Corbuzier soal manfaat puasa dapat menghindari seseorang dari Covid-19. Berawal dari menyamakan cara kerja virus nyaris seperti selayaknya cancer yang mematikan dan dapat menyebabkan inflamansi yang begitu hebat.

Untuk mengatasinya, kata Pimprim Basarah dengan cara tidur dan puasa.

"Bisa diredakan dari awal itu tidur dan puasa," jelasnya.

Dengan berpuasa, lanjut dokter Piprim, membuat tubuh menjadi tempat paling buruk sebagai tempat untuk Covid-19 berkembang biak.


Share :