Profil dan Biodata Lengkap Umur Anthony Sinisuka Ginting, Atlet Badminton yang Berhasil Jegal Wakil Hungaria di Olimpiade Tokyo 2020

Profil dan Biodata Lengkap Umur Anthony Sinisuka Ginting, Atlet Badminton yang Berhasil Jegal Wakil Hungaria di Olimpiade Tokyo 2020

Foto
Anthony Sinisuka Ginting yang merupakan atlet badminton Indonesia yang berhasil menjegal wakil Hungaria Gergely Krausz. Foto: Instagram/sinisukanthony

Anthony Sinisuka Ginting yang merupakan atlet badminton Indonesia yang berhasil menjegal wakil Hungaria Gergely Krausz dalam laga pertama di cabang olahraga badminton dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Tunggal putra andalan Indonesia ini mengalahkan wakil Hungaria tersebut dalam dua set permainan dengan skor 21-13, 21-8.

Baca Juga:  Bonus Rp 1,1 Miliar Menanti Windy Cantika, Usai Raih Perunggu Olimpiade Tokyo 2020

Jalannya pertandingan


Atlet badminton yang berusia 24 tahun ini, pada set pertama mendapat perlawanan sengit dari wakil Hungaria Gergely Krausz pada set pertama pertandingan badminton tunggal putra dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020.

Berkat usaha yang sangat keras, atlet badminton yang lahir 20 Oktober 1996 di Cimahi, Jawa Barat ini berhasil menjegal wakil Hungaria tersebut.

Awal karier


Anthony Sinisuka Ginting yang merupakan tunggal putra Indonesia ini mengawali karier sejak di bangku SD dengan memenangkan sebuah kompetisi pada tahun 2008 dan berlanjut hingga duduk di bangku SMP dengan menjurai tunggal putra dalam sebuah kejuaraan.

Karier senior


Nama Anthony Sinisuka Ginting yang berusia 24 tahun ini semakin dikenal sejak berpartisipasi dalam Indonesia Open Grand Prix Gold, Vietnam International Challenge, dan Maldives International Challenge pada tahun 2013.

Tahun 2014, atlet badminton ini mengikuti BWF World Junior Championships dan mendapatkan medali perunggu.

Baca Juga:  Resep dan Cara Lengkap Membuat Mi Somen Olimpiade Tokyo 2020

Dilansir dari berbagai sumber dalam profil Anthony Sinisuka Ginting, pria 24 tahun yang berada di peringkat ketiga dunia ini, harus menelan pil pahit karena harus tersingkir dalam ajang All England 2020.

Pernah tersingkir di All England


Dibalik itu semua, ternyata seorang Anthony Sinisuka Ginting yang lahir di Cimahi, Jawa Barat 24 tahun yang lalu, ternyata pernah tersingkir dalam ajang All England 2020 karena ada dugaan salah satu kontingen Indonesia terpapar Covid-19.

Biodata Anthony Sinisuka Ginting


Nama Lengkap: Anthony Sinisuka Ginting
Nama Lapangan:Anthony Ginting
Usia:24 tahun
Tempat dan Tanggal Lahir:Cimahi, 20 Oktober 1996
Tinggi Badan: 17 cm
Posisi Dunia: 7