Cerita Lengkap Delsy Gouw, Pengrajin Crochet asal Indonesia Mangaku Kaget di-DM Bella Hadid dan Dibeli Rihanna

Cerita Lengkap Delsy Gouw, Pengrajin Crochet asal Indonesia Mangaku Kaget di-DM Bella Hadid dan Dibeli Rihanna

Foto
Delsy Gouw (foto: Instagram/ @voaindonesia)

Sosok Delsy Gouw pengerajin crochet asal Indonesia akhir-akhir ini dirinya disorot publik setelah sukses membuka bisnis dengan brand Memorial Day di New York, Amerika Serikat. Brand tersebut merupakan menjual tas, topi, dan bikini crochet.

Kini, karyanya itu banyak orang ternama telah memakai seperti Kylie Jenner, Bella Hadid, dan Rihanna. Delsy Gouw bercerita, dirinya pernah sempat kaget akibat di-DM Bella Hadid untuk membeli karya crochet-nya. 

Baca Juga: Profil dan Fakta Lengkap Delsy Gouw, Pengrajin Crochet Asal Indonesia yang Karyanya Dibeli Artis Amerika, Dari Kylie Jenner sampai Rihanna


"Yang paling kaget, benar-benar deg-degan. Saya kayak panic attack itu Bella Hadid. Soalnya dia yang nge DM saya. Tapi yang paling bangga itu (karyanya dipakai) Rihanna. Soalnya saya penggemar beratnya, waktu kecil saya suka dengar lagu-lagu dia," kata Delsy Gouw seperti dikutip Correcto.id dari VAO, Rabu (21/7/2021).

Ceritanya, Delsy Gouw saat ingin tidur tiba-tiba masuk notifikasi email dari Kylie Jenner minta dibikin bikini crochet untuk mau di pakainya.

"ceritnya itu Jam 1 pagi malam Senin, saya sudah tidur sudah mau tutup mata dapat notification (email). Subject-nya itu cuma 'KJ' doang, jadi saya buka emailnya Kylie Jenner! Saya langsung oke oke. Langsung melek! (emailnya) Kylie mau bikini, tapi stylist-nya perlunya hari Selasa jam 8 pagi di Los Angeles dan saya di New York malam Senin," kata Delsy Gouw.

Baca Juga: 10 Potret Cantik Alyssa Spischak, Putri Ustaz Derry Sulaiman yang Tampil Seksi


Awalnya Delsy Gouw sempat tidak yakin dengan permintaan dari Kelie Jenner itu. Namun, sang kakak mendorong Delsy untuk membuat bikini crochet itu. Setelah itu, Delsy pun bergegas membuat bikini itu agar sampai ke Kelie Jenner tepat waktu.

"(Agar tepat waktu) saya harus kirim hari Senin jam 10 pagi. Dan ini Senin jam 1 pagi, jadi saya punya 9 jam. Untuk bikini buatnya 6 jam, saya crochet semalaman. Jam 9 baru beres, langsung lempar ke tas paket. Lari ke FedEx, rasanya kaya mimpi!" tutur Delsy Gouw.

Namun, Delsy Gouw sempat patah semangat karna karyanya tidak terlihat olehnya dipakai Kylie Jenner. Setelah beberapa bulan kemudian akhirnya Kylie Jenner meunggah ke media sosialnya memakai bikini karya Delsy Gouw itu.

"(Awalnya mikir) Emang nasib, mungkin dia nggak suka. Tapi akhirnya dia pakai sekitar akhir April. Nggak di-tag, nggak apa-apa yang penting masuk IG-nya dapat publisitas," kata Delsy Gouw bercerita.

Diketahui, Delsy merupakan kelahiran AS dan sempat besar di Bogor. Dirinya belajar crochet dari sang ibunya di usia 9 tahun. Dalam perjalanannya dirinya sempat berhenti dan memulai crochet lagi saat pendemi.

Saat pandemi melanda, dirinya memutuskan keluar dari pekerjaan kantorannya dan memutuskan memulai bisnis crochet. Awalnya, karyanya dijual ke teman dan perlahan menjual ke publik. 

Baca Juga: Butet Kertaradjasa Ungkap Sosok Presiden yang Akan Gantikan Jokowi, Idola Anak Muda

Akibat permintaan mulai banyak, dirinya pun dibantu ibu dan kakaknya dari Bogor dengan membuat 24 topi selama dua Minggu dan mengirimnya ke AS. Untuk jangka panjangnya, Delsy berencana  bisnisnya punya karya crochet yang semakin beragam.

"Untuk gos jangka pendeknya saya mau menjangkau perempuan di Indonesia terutama yang secara fisik nggak bisa kerja atau nggak ada banyak lapangan kerja untuk perempuan yang lebih tua. Saya mau mencari tahu jika bisa menjangkau mereka yang nggak bisa dapatkan pekerjaan dan punya keinginan dan keterampilan crochet dan mereka juga bisa kerja dari rumah," kata Delsy Gouw mengakhiri.