Sosok dan Fakta Lengkap Dokter Henry Suhendra yang Sebut Vitamin D Tangkal Covid-19, Aktif Nge-gym di Usia 66 Tahun

Sosok dan Fakta Lengkap Dokter Henry Suhendra yang Sebut Vitamin D Tangkal Covid-19, Aktif Nge-gym di Usia 66 Tahun

Dedi Sutiadi
2021-07-13 17:01:58
Sosok dan Fakta Lengkap Dokter Henry Suhendra yang Sebut Vitamin D Tangkal Covid-19, Aktif Nge-gym di Usia 66 Tahun
Sosok dokter Henry Suhendra (Foto: Instagram @b19doc)

Sosok dokter Henry Suhendra tengah jadi perhatian setelah memberikan pernyataan mengejutkan soal penangkal covid-19. Dokter Henry Suhendra menyebutkan bahwa vitamin D bisa tangkal covid-19.

Dokter Henry Suhendra menjelaskan bahwa salah satu manfaat dari vitamin adalah efektif menangkal infeksi berbagai virus dan bakteri, termasuk virus covid-19. Hal tersebut diungkapkannya saat hadir dalam acara Close The Door Deddy Corbuzier Podcast. Video tersebut diunggah di akun Youtube Deddy Corbuzier pada Selasa 13 Juli 2021.

Baca juga: Profil dan Biografi Lengkap Umur dr Henry Suhendra, Sebut Vitamin D Dapat Tangkal Covid-19 di Podcast Deddy Corbuzier

Penasaran dengan sosok dokter Henry Suhendra? berikut correcto sajikan untuk Anda fakta lengkap dokter Henry Suhendra yang tengah curi perhatian publik.

Sosok Dokter Henry Suhendra


Merujuk beberapa sumber disebutkan bahwa sosok Henry Suhendra adalah seorang dokter Ortopedi. Nama lengkapnya dengan gelar adalah dr. Henry Suhendra, Sp.OT. Dirinya merupakan Spesialis Orthopaedi dan Traumatologi tamatan Universitas Airlangga pada tahun 1992. pada tahun 1993 menjadi Fellowship Sport Medicine di Massachusetts General Hospital Boston USA. Saat ini dirinya bekerja sebagai dokter Ortopedi (Tulang)-Spesialis Bedah Orthopedi di Siloam Hospitals Kebon Jeruk.

Dokter Henry Suhendra anggota IDI


Dokter Henry Suhendra juga merupakan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), selain itu dirinya juga tergabung dalam Perhimpunan Dokter Spesialis Orthopedi dan Traumatologi Indonesia (PABOI), dan uga Indonesian Orthopedic Society for Sports Medicine and Arthroscopy (IOSSMA).

Vitamin D bisa tangkal covid-19


dalam sebuah video yang diunggah di akun YouTube Deddy Corbuzier pada Selasa 13 Juli 2021, Dokter Henry Suhendra menyebutkan bahwa vitamin D bisa menangkal covid-19. Pernyataan tersebut menurutnya berdasar pada pendapat seorang profesor di Boston University.

"Doktor Michael F. Holick dari Boston University, tulisan dia muncul di koran di Boston, Amerika Serikat bulan September tahun tahun 2020 itu mengatakan kalau vitamin D kita optimal, bisa mengurangi kemungkinan terinfeksi corona virus sampai 54%," ungkap dokter Henry Suhendra dalam video YouTube Deddy Corbuzier Podcast yang diunggah pada Selasa 13 Juli 2021. 

Baca juga: Bareskrim Pulangkan dr Lois Usai Diperiksa Kasus Hoax Covid-19, Ini Alasannya  

Aktif nge-gym di usia 66 Tahun


Dokter Henry Suhendra ternyata sudah berusia 66 tahun. walau demikian dirinya masih terlihat bugar dan rajin olahraga nge-gym. bahkan dalam akun instagramnya Henry Suhendra rutin melakukan push up hingga angkat besi.


Usia boleh tua tapi semangat tampak masih muda. Sosok Henry Suhendra adalah dokter yang kerap membagikan video-video saat dirinya melakukan aktivitas olahraga, mulai dari bersepeda hingga nge-gym angkat besi.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24