Dokter Tirta Usul Dirikan RS Darurat Covid-19 di Halaman DPR, Netizen: Biar Lihat Penderitaan Rakyat

Dokter Tirta Usul Dirikan RS Darurat Covid-19 di Halaman DPR, Netizen: Biar Lihat Penderitaan Rakyat

Dedi Sutiadi
2021-07-11 21:28:12
Dokter Tirta Usul Dirikan RS Darurat Covid-19 di Halaman DPR, Netizen: Biar Lihat Penderitaan Rakyat
Dokter Tirta (FOTO: Instagram @dr.tirta)

Dokter Tirta yang dikenal sebagai relawan penanganan covid-19 usul agar pemerintah dirikan rumah sakit darurat di depan halaman gedung DPR RI. Usul tersebut didukung netizen dengan alasan agar pejabat DPR bisa langsung melihat penderitaan rakyat. 

Kasus covid-19 di Indonesia masih terus meningkat setiap harinya. Kondisi ini membuat rumah sakit nyaris penuh, tidak terkecuali Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet.

Baca juga: Cerita Mistis Seorang Wanita Asal Madiun, Bertemu Kakek Misterius hingga Beberkan Obat Covid-19 

Atas kondisi yang semakin memprihatinkan tersebut pemerintah didesak agar bergerak cepat untuk mencari solusi terkait ketersediaan rumah sakit untuk perawatan pasien covid-19. Berbagai usul muncul seperti mengoperasikan Kapal RS TNI AL atau memodifikasi kapal Pelni sebagai RS darurat. 

Usul dirikan RS darurat di Halaman DPR

Usul juga muncul dari masyarakat, salah satunya relawan covid-19 dokter Tirta. Dirinya memberikan usul agar pemerintah mendirikan rumah sakit darurat di halaman gedung DPR RI. Menurutnya tempatnya luas dan juga memiliki pemandangan air mancur. 


"Saya usul halaman gedung parlemen jadikan rs darurat buat cover rsdc wisma atlet.  Halaman luas. Bisa liat air mancur buat pemandangan. Dan cocok sesuai narasi "perwakilan rakyat". Tulis dokter Tirta di akun Twitternya @tirta_hudhi pada Rabu 7 Juli 2021. 

Komentar netizen


Usulan dokter Tirta tersebut ternyata mendapat sambutan hangat dan dukungan dari masyarakat, khususnya lini massa sosial media Twitter. Beberapa memberi komentar setuju agar para pejabat bisa melihat langsung penderitaan rakyat. 


Beberapa netizen justru memberikan usul agar tidak mendirikan di halaman atau luar gedung. Netizen justru memberi usul agar mendirikan rs darurat covid-19 di dalam gedung DPR. Menurutnya beberapa bagian gedung DPR banyak kosong tidak terpakai sehingga bisa dijadikan rumah sakit darurat untuk merawat pasien Covid-19.   

Baca juga: Ini 3 Makanan yang Wajib Dihindari Pasien Covid-19 saat Isoman

Tolak usulan RS covid-19 khusus pejabat 

Dokter Tirta juga tegas dan keras menolak usulan Wasekjen DPP PAN Rosaline Rumaseuw yang mengusulkan agar pemerintah membangun rumah sakit covid-19 khusus untuk pejabat. Menurut Dokter Tirta kesehatan adalah hak semua rakyat. 


"Kesehatan hak semua rakyat. Dan kita mengutamakan pasien bukan dari jabatan, melainkan dari kegawatdaruratan melalui triase," kata dokter Tirta, Kamis 8 Juli 2021.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30