Sidak Stasiun Kota Bandung, Erick Thohir: Program Vaksinasi Bagi Penumpang KA Selama PPKM Darurat Berjalan Baik

Sidak Stasiun Kota Bandung, Erick Thohir: Program Vaksinasi Bagi Penumpang KA Selama PPKM Darurat Berjalan Baik

Ekel Suranta Sembiring
2021-07-10 22:11:50
Sidak Stasiun Kota Bandung, Erick Thohir: Program Vaksinasi Bagi Penumpang KA Selama PPKM Darurat Berjalan Baik
Menteri BUMN, Erick Thohir (foto: Instagram/@erickthohir)

Menteri Badan Usaha Milik Negara sebut program vaksinasi bagi penumpang kereta api (KA) selama PPKM Darurat berjalan baik. Hal ini disampaikan Erick saat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Stasiun Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/7/2021).

Erick mengatakan, kunjungannya itu untuk mengecek pelaksanaan program PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menggelar layanan vaksinasi gratis Covid-19 bagi calon penumpang kereta api jarak jauh. Program vaksinasi itu dilakukan untuk melengkapi persyaratan naik kereta di masa PPKM Darurat.

Baca Juga: DPR Puji Kebijakan Erick Thohir di Masa PPKM Darurat

"Saya ingin cek kebenaran pelaksanaan dari program KAI ini dan ternyata benar. Saya terinfo ada 13 stasiun milik KAI yang menggelar kegiatan ini. Saya belum cek semuanya, tapi dari contoh yang saya lihat di Stasiun Bandung ini, program vaksinasi bagi penumpang kereta api selama PPKM Darurat ini berjalan baik,” kata Erick.

Dalam kesempatan yang sama, pihak KAI mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 gratis di 13 stasiun khusus memang ditujukan untuk membantu pengguna jasa kereta api yang ingin melengkapi persyaratan naik KA pada masa PPKM Darurat.

Baca Juga: Meski Terdampak Pandemi, Erick Thohir Targetkan BUMN Untung 40 Triliun Rupiah

Adapun stasiun KA yang menyediakan vaksinasi geratis bagi penumpang kereta api jarak jauh yakni, Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Malang, dan Jember.

Baca Juga: Erick Thohir Sebut BUMN Sumbang Penerimaan Negara Lebih Dari 3.000 Triliun Rupiah dalam 10 Tahun Terakhir

Erick mengatakan, kegiatan vaksinasi itu merupakan hasil kolaborasi antara KAI dengan Kemenhub dan Kemenke. Erick mengatakan program tersebut sangat membantu usaha pemerintah untuk percepatan vaksinasi.

"Kolaborasi antara KAI dengan Kemenhub dan Kemenkes menurut saya sangat bagus serta membantu usaha pemerintah untuk percepatan. Apalagi saya lihat banyak anak-anak muda yang ikut program vaksinasi di KAI ini sehingga secara langsung kegiatan ini bertujuan untuk melindungi keluarga dan orang tua mereka di kampung,” tutur mantan bos Inter Milan itu.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30