Sidak Pedagang Langgar PPKM, Wali Kota Semarang Borong Dagangan dan Paksa Pulang

Sidak Pedagang Langgar PPKM, Wali Kota Semarang Borong Dagangan dan Paksa Pulang

Anisa Br Sitepu
2021-07-09 16:19:05
Sidak Pedagang Langgar PPKM, Wali Kota Semarang Borong Dagangan dan Paksa Pulang
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi Sidak Pedagang Langgar PPKM (Foto: Instagram/@hendrarprihadi)

Belum lama ini Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terjun langsung ke lapangan untuk melihat pedagang yang melanggar jam operasional lebih dari 20.00 WIB pada Selasa, 6 Juli 2021. 

Saat patroli, Hendrar Prihadi memberikan contoh kepada jajarannya menertibkan pedagang yang melanggar PPKM dengan cara yang satun.

Hal itu dilihat dari akun Instagram miliknya, pria yang akrab disapa Hendi ini terlihat berdialog dengan sejumlah pedagang yang masih beroperasi jam 8 malam.

Baca Juga: Integrasi Data Kesehatan Aplikasi PeduliLindungi, Erick Thohir: Cegah Pemalsuan Sertifkat Vaksin dan Hasil Tes Corona

"Biar sama2 diborong sekalian supaya nggak colong2an buka lebih dari jam 8 malam. Tapi kalau tiap hari nggak sesuai aturan terus, Anwar alias Anak Warung bisa kolesterol," tulis Hendrar Prihadi dalam keterangan unggahannya. 


Dalam video itu, Hendi juga terlihat berdialog dengan pedagang wanita. Ia mempertanyakan apakah wanita tersebut mengetahui aturan PPKM. 

Baca Juga: BPOM Telah Bersabda: Dokter Boleh Berikan Ivermectin dengan Protokol Uji Klinik yang Disepakati, Cek Mekanismenya Disini

Kemudian ia menjelaskan terkait dengan aturan PPKM Darurat seperti pembeli tidak boleh makan ditempat, tapi harus dibungkus dan dibawa pulang. 

Meski demikian, tak menunggu lama, Hendi justru langsung memborong semua dagangan tersebut dan pedagang disuruh pulang. Hal itu dilakukan Hendi pada semua pedagang yang masih ngotot menggelar daganganya meski sudah ditegur. 

Bahkan, saat sidak salah satu pedagang mengganggap bahwa Hendi adalah pembeli dan mempersilahkannya untuk duduk. 


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30