Biografi dan Profil Lengkap Umur dan Agama Ardie Bakrie, Pengusaha Media dan Suami Nia Ramadhani yang Ditangkap Kasus Narkoba

Biografi dan Profil Lengkap Umur dan Agama Ardie Bakrie, Pengusaha Media dan Suami Nia Ramadhani yang Ditangkap Kasus Narkoba

Alpandi Pinem
2021-07-08 17:19:17
Biografi dan Profil Lengkap Umur dan Agama Ardie Bakrie, Pengusaha Media dan Suami Nia Ramadhani yang Ditangkap Kasus Narkoba
Ardie Bakrie (Sumber: Instagram)



Aktris Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie ditangkap oleh aparat kepolisian terkait kasus dugaan penyalahgunaan narkoba di kediamannya yang berada di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, pada Rabu (7/7/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Usai ditangkap Nia mengakui suaminya menggunakan sabu bersama-sama. Namun lantaran tak ada di TKP, Nia menghubungi suaminya itu untuk memberitahu soal penangkapan. Kemudia Ardie Bakrie menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Pusat.

"Saudari RA (Nia Ramadhani) menghubungi suaminya sore hari. Setelah isya jam 20.00, saudara AAB (Ardi Bakrie) datang ke Polres Metro Jakpus untuk menyerahkan diri," kata Yusri.

Saat penangkapan polisi berhasil menyita narkoba jenis sabu seberat 0,78 gram beserta alat penghisap sabu. Sabu itu awalnya ditemukan pada saat polisi menggeledah ZN. Kemudiam, sopir itu kemudian menunjuk bahwa pemilik sabu adalah atasannya, Nia Ramadhani yang selama ini kerap mengkonsumsi sabu.

Baca Juga: Biografi dan Profil Lengkap Umur Agama Nia Ramadhani, Artis Cantik Istri Adri Bakrie yang Ditangkap Kasus Narkoba

Kemudian Yusri mengatakan Setelah itu polisi melakukan tes urine kepada tiga orang tersebut. Mereka dinyatakan positif metamfetamin alias sabu-sabu.

"Dilakukan tes untuk tiga orang tersebut, tes urine nyatakan positif mengandung metamfetamin atau sabu-sabu," ujarnya.

Berikut Ini Biografi Ardie Bakrie.


Anindra Ardiansyah Bakrie, biasa dipanggil Ardi, lahir di Jakarta 22 April 1979. Dia merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Ardi merupakan anak dari pengusaha ternama di Indonesia Aburizal Bakrie dan termasuk generasi ketiga dari kelompok usaha Bakrie Group.

Dimana, Ardi sebelumnya menghabiskan masa remajanya banyak di luar negeri. Ia kuliah di Georgetown University,  Amerika Serikat dan meraih gelar sarjana keuangan dan bisnis pada usia 22 tahun. Setelah itu, ia melanjutkan untuk meraih gelar master bisnis di  Bentley  University, Amerika Serikat. Pada usia 26 tahun, Ardi menuntaskan kuliah masternya.

Baca Juga: Ditangkap Karena Sabu, Nia Ramadhani Ngaku Sudah Sejak Lama Ditawari Narkoba

Usai menempuh pendidikan di luar negri, kemudian Ardie kembali ke Indonesia untuk berkarier. Dia memulai ikut terlibat di beberapa perusahaan Bakrie Group. Bahkan dengan keberaniannya, ia merintis perusahaan baru. Kariernya mulai terlihat pada tahun 2008 saat ia diangkat sebagai wakil Presiden Direktur PT Lativi Mediakarya.

Ardi Bakrie menikah dengan artis Nia Ramadhani yang terpaut usia 11 tahun ini pada 1 April 2010. Kemudian mereka memiliki 3 anak yakni  Mikhayla Zalindra Bakrie, Mainaka Zanatti Bakrie, Magika Zalandri Bakrie.

Kemudian Ardi mengubah branding stasiun televisi tersebut. Yang sebelumnya Lativi dikenal sebagai stasiun televisi hiburan, namun setelah berganti nama tvOne, diubah menjadi stasiun televisi khusus news dan sport.

Kemudian, tvOne memosisikan sebagai stasiun berita dan olahraga. Ardi dan tim terus menggenjot brand awareness, dengan beberapa kegiatan off air yang bertujuan untuk mendekatkan dengan pemirsa. Seperti menggelar Pesta Rakyat di Surabaya, Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. Ardi terjun langsung memimpin ke daerah menyapa para pemirsa tvOne. Ia terlihat menyatu dengan karyawan dan warga setempat, seakan tak ada jarak di antara mereka.

Berkat kerja keras yang dilakukannya, akhirnya tvOne semakin dikenal di mata masyarakat dan menjadi nomor satu sebagai televisi berita. Kemudian pada 2011, Ardi diangkat menjadi Presiden Direktur PT Lativi Mediakarya dan PT VIVA Media Baru. Dirinyaun terus mengurus operasional perusahaan sebagai Chief Executive Officer (CEO) tvOne dan VIVA.co.id.

Di sela-sela kesibukan, dirinya selalu meluangkan waktunya dengan keluarga dan dunia olahraga. Berolahraga tak hanya untuk menjaga kesehatan, tapi pria penyuka olahraga bakset ini juga menggagas dan melahirkan sebuah organisasi olahraga baru di Indonesia.

Baca Juga: Ditangkap Polisi, Nia Ramadhani Mengaku Sudah 5 Bulan Gunakan Narkoba

Kemudian, Ardi mendirikan Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI) pada 17 November 2015 dan dideklarasikan di Jakarta, Senin 15 Februari 2016. Ini sebuah terobosan dan pertama di Indonesia.

KOBI menjadi rumahnya para petarung Mix Martial Arts (MMA) Indonesia. Olahraga beladiri campuran ini, sejak dapat sentuhan tangan Ardi, mulai dikenal masyarakat melalui tayangan OnePride MMA di tvOne.

Profil Ardie Bakrie.


Nama Lengkap : Anindra Ardiansyah Bakrie.

Nama Populer : Ardi Bakrie.

Tempat Lahir: Menggala, Tulang Bawang, Lampung.

Tanggal Lahir : 22 April 1979.

Usia : 42 tahun.

Agama: Islam.

Pekerjaan : Presiden Komisarin TVOne, Dirut Badak Lampung Football Club, dan Ketua Umum Komite Olahraga Beladiri Indonesia (KOBI).

Istri : Nia Ramadhani.

Orang Tua : Aburizal Bakrie dan Tatty Murnitriati.

Saudara : Anindya Bakrie dan Anindhita Anestya Bakrie.

Nama Anak: Mikhayla Zalindra Bakrie, Mainaka Zanatti Bakrie, Magika Zalandri Bakrie.

Profesi: Pengusaha.

Hobi: Traveling dan Olahraga.

Pendidikan: S1, Science majoring in Finance and International Business, Georgetown University, Washington DC, Amerika Serikat, 2001
S2, Majoring in Finance, McCallum Graduate School of Business, Bentley University,           Amerika Serikat, 2005.

Akun Instagram: @ardibakrie.

Akun Twitter: @ardibakrie.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30