Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dimasa pandemi ini minta perusahaan BUMN terus beriklan. Hal ini disampaikan Erick di acara peluncuran platform Tadex dengan tema 'Melaju Bersama Untuk Ekosistem Digital Indonesia', Selasa (29/6/2021).
Erick mengatakan, dengan beriklan upaya berkelangsungan dan pertumbuhan usaha brand awarness atau product awarness, bisa tetap terjaga persepsinya untuk konsumen. “When times are good, you should advertise. When times are bad, you must advertise,” tambahnya.
Baca Juga: Luncurkan TADEX, Erick Thohir: Karya Anak Bangsa yang tidak Kalah Dengan Google Ads
Erick menjelaskan, sama seperti perusahaan swasta, perusahaan BUMN juga mengalami dampak pandemi, namun tetap berkomitmen dalam mempromosikan produk, kegiatan dan lain-lainnya, tentu dengan beriklan.
"Sesuai arahan Presiden Jokowi, kita harus punya komitmen dan mengutamakan kepada media lokal dan agency lokal,” tandas Erick.
Erick juga mengingatkan, Kementerian BUMN dan perusahaan BUMN harus menjadi penyeimbang dalam ekonomi nasional, dan menjadi lokomotif pembangunan nasional, tetapi juga harus memastikan perusahaan berjalan dengan sehat, sehingga bisa terus menggiatkan program-program yang dekat dengan rakyat, bahkan berkontribusi kepada pemerintah.
Baca Juga: Ini Prestasi dan Gebrakan Jokowi yang Wajib Kamu Tahu, Bahkan Diakui Dunia
"Pemerintah juga perlu pemasukan dari dividen kami, keseimbangan ini yang harus kita jaga, termasuk bagaimana keseimbangan dengan era pasar terbuka saat ini. Kita berkompetisi secara sehat tanpa meninggalkan penugasan dari negara, seperti terus membantu UMKM," imbuhnya.