Kisah Seorang Wanita Interseks Lahir dengan Dua Kelamin Tidak Mau jadi Pria, Kini Ingin Operasi Rahim

Kisah Seorang Wanita Interseks Lahir dengan Dua Kelamin Tidak Mau jadi Pria, Kini Ingin Operasi Rahim

Foto
Luna Animisha, Wanita interseks yang lahir dengan alat kelamin pria dan wanita asal Hawaii (foto: Daily Star)

Seorang wanita interseks yang lahir dengan alat kelamin pria dan wanita asal Hawaii bernama Luna Animisha menceritakan kisanya bagaimana dokter memutuskan dirinya adalah seorang anak laki-laki 'tanpa persetujuannya' saat lahir.

Animisha menceritakan, dirinya mengaku kehilangan jenis kelamin wanita setelah petugas medis 'menjahit' vaginanya dan mengangkat rahimnya.

Baca Juga: Kisah Pilu Seorang Kakek Penjual Makanan Keliling di Bogor Dirampok oleh Pria Ngaku Polisi

Wanita kelahiran 1997 itu mengatakan bahwa dirinya menjalani operasi meninggalkannya dengan masalah identitas karena dia merasa lebih feminin daripada maskulin.

Kini, Animisha telah menolak jenis kelamin laki-laki dan malah mengadopsi jenis kelamin wanita akibat bertahun-tahun perjuangan dan siksaan dari para pengganggu.

Baca Juga: Viral Video Bupati Solok Ngamuk Karena ASN di Unit IGD Menolak Kerja Sesuai Jam Operasional

Diketahui, Animisha saat ini berharap untuk mengumpulkan donasi senilai 150.000 dolar atau setara Rp2,1 miliar untuk mendapatkan operasi rekonstruktif dan implan rahim.

Baca Juga: Penampakan Foto KTP Artis Tara Basro hingga Ariel Tatum yang Bikin Gagal Fokus

Uji klinis sedang berlangsung, meskipun seorang wanita menjadi yang pertama di dunia yang melahirkan setelah menerima transplantasi rahim pada tahun 2019.

"Saya baru tahu pada usia 14 bahwa saya dilahirkan interseks, tetapi bahkan sebelum itu saya tahu saya ingin menyajikan cara yang berbeda dari orang tua saya membesarkan saya," katanya.