Liga Italia 2021: Chelsea dan PSG Merapat ke Inter Milan!

Liga Italia 2021: Chelsea dan PSG Merapat ke Inter Milan!

Foto
Chelsea dan PSG Merapat ke Inter Milan (Foto: Berbagai Sumber)

Eks bos Inter Milan, Erick Thohir, turut merayakan kesuksesan Nerazurri rebut gelar Liga Italia 2020/21.  Setelah melewati 34 pekan Serie A Italia, Inter Milan akhirnya mengukuhkan diri sebagai penguasa Serie A Liga Italia 2020/21

Inter Milan dipastikan mengunci gelar Scudetto musim ini usai Atalanta hanya bermain imbang 1-1 kontra Sassuolo.

Sosok yang pernah menjadi pemilik saham terbesar Inter Milan itu mengunggah video berisi kompilasi perjuangan Nerazzurri dan momen kenangannya. Ia juga mengucapkan selamat secara langsung lewat video singkat tersebut. 

Baca Juga: Pernah Miliki Inter Milan, Orang Indonesia Ini Tak Egois Ganti Nama Klub dan Jadikan Konten, Siapa?

Pasalnya Menteri BUMN, Erick Thohir, sempat menggegerkan publik Tanah Air ketika mengakuisisi saham Inter Milan. 

Erick Thohir membeli Inter Milan pada 2013. Menurut data dari Forbes, mantan petinggi Persib Bandung itu menggelontorkan dana mencapai 480 juta dolar AS demi bisa memiliki 70 persen saham I Nerazzurri yang sebelumnya dimiliki oleh Massimo Moratti.

Berstatus sebagai pemilik saham mayoritas, Thohir dipercaya menjabat sebagai presiden Inter Milan. Selama dipimpin Erick Thohir, pencapaian Il Biscione tak terlalu membanggakan.

Inter Milan juga perlu berterimakasih kepada Erick Thohir. Pasalnya, ia menjadi sosok yang menggebrak paham lama terkait investasi dengan menemukan Suning Group

Kala itu, Italia sangat tertutup pada investasi asing. Klub-klub sepak bola Italia dikuasai keluarga konglomerat, seperti Berlusconi dan keluarga Agnelli. 

Erick Thohir lantas melakukan perombakan di manajemen, ia merekrut eks bos Puma, Alessandro Antonello demi perbaikan finansial, Tim Williams, sosok di balik kesuksesan bisnis Man United, hingga legenda klub, Javier Zanetti. 

Erick Thohir kemudian sering menjadwalkan TC di China, sehingga Inter Milan pun semakin di kenal di sana. Alhasil, Suning Holdings Grup tertarik mendanai Inter Milan. 

Baru-baru ini kesuksesanya ini PSG dan juara Liga Champions Chelsea sama-sama merayu Inter Milan.

Kedua tim ini menawarkan pemainnya masing-masing ke peraih Scudetto Serie A Liga Italia ini.

Rumor transfer Hakimi semakin panas setelah Inter Milan dikabarkan akan membuka negosiasi dengan Chelsea meskipun jumlah penawaran mereka identik dengan PSG. 

Baca Juga: 5 Klub Bola Asing yang Pernah Dimiliki Warga Indonesia, Salah Satunya Menteri RI Loh

Sebab, Inter Milan disebut tertarik dengan dua pemain Chelsea, yakni Emerson Palmieri dan Andreas Christensen. Inter Milan yang diterpa krisis finansial memerlukan dana segar dari penjualan Achraf Hakimi.

Paris Saint-Germain sedang mempertimbangkan kemungkinan pertukaran pemain-plus-uang untuk membujuk Inter menjual bek sayap Achraf Hakimi.

Saat ini dua pesaing utama untuk tanda tangan pemain berusia 22 tahun itu tampaknya adalah PSG dan Chelsea.

The Blues, sementara ini sedang menjajaki kemungkinan menawarkan pemain yang diminati Inter Milan sebagai bagian dari kesepakatan, yakni Emerson Palmieri.