Fakta-fakta Rhoma Irama Raja Dangdut yang Jago Silat, Pernah Dikeroyok 15 Orang

Fakta-fakta Rhoma Irama Raja Dangdut yang Jago Silat, Pernah Dikeroyok 15 Orang

Foto
Rhoma Irama yang merupakan Raja Dangdut. Foto: Instagram/rhoma_official

Sosok Rhoma Irama yang merupakan Raja Dangdut rupanya jago silat. Rupanya, pernah dikeroyok sebanyak 15 orang. Berikut fakta-faktanya.

Berbicara dalam kanal YouTube Ficky Rhoma Berkelana pada 25 Mei 2021 yang berjudul 'Perlunya Olahraga Beladiri (Silat) Bersama Rhoma Irama Part 1, Rhoma Irama yang menjadikan berkelahi sebagai hobinya kala usianya masih muda ini, mengatakan, kemampuan beladiri yang dimilikinya diajarkan langsung oleh sang ayah.

Baca Juga: Viral Video TPNPB-OPM Umumkan Peringatan Keras Kepada Perkerja dari Luar Papua untuk Segera Meninggalkan Wilayah Konflik Perang

Dengan demikian, kemampuan beladiri yang dimiliki oleh sang raja dangdut ini merupakan warisan yang diturunkan oleh sang ayah.

Sudah Jarang Berlatih

Akibat kesibukannya sebagai seorang penyanyi dangdut yang mendapat julukan Raja Dangdut, fakta dari pria yang lahir 11 Desember 1946 ini sudah jarang berlatih untuk mengasah kembali kemampuan beladiri yang diajarkan oleh sang ayah, yakni silat.

Baca Juga:  Biografi dan Profil Lengkap Agama La Ode, Peserta Masterchef Asal Sulawesi Trending di YouTube

Diajarkan saat Santai

Rhoma Irama yang jago silat mengakui sang ayah akan mengajarkan kemampuan beladiri silat tersebut saat santai.

Kemudian, sang Raja Dangdut yang memiliki nama asli Raden Haji Oma Irama itu juga mengakui, dasar silat hanya dua. Yakni menyerang atau menangkis.