Timnas Indonesia Takluk 1-3 dari Oman di Laga Uji Coba di Dubai

Timnas Indonesia Takluk 1-3 dari Oman di Laga Uji Coba di Dubai

Alpandi Pinem
2021-05-30 07:35:18
Timnas Indonesia Takluk 1-3 dari Oman di Laga Uji Coba di Dubai
Timnas Indonesia kalah 1-3 dari timnas Oman dalam laga uji coba di Stadion The Seven's, Dubai, Uni Emirat Arab, pada Sabtu (29/5/2021). (Istimewa)


Timnas Indonesia kalah 1-3 dari timnas Oman dalam laga uji coba di Stadion The Seven's, Dubai, Uni Emirat Arab, pada Sabtu (29/5/2021).

Gol timnas Indonesia dicetak oleh Evan Dimas pada menit ke-51, sedangkan gol Oman dicetak oleh Mohsen Al Ghassani (40') dan Khaled Al-Hajri (77' & 88').

Baca Juga: Selamat, Chelsea Sukses Menjadi Juara Liga Champions 2020/2021

Ancaman pertama Oman tercipta pada menit ke-16 melalui bola mati. Tendangan bebas skuad Al Ahmar masih bisa diamankan dengan mudah oleh Nadeo Argawinata.

Pertandingan berjalan cukup sengit. Memasuki menit ke-21 terjadi kemelut di depan gawang Oman. Penyelamatan Al Rusheidi mengakhiri situasi tersebut. Berselang empat menit kemudian giliran Nadeo yang melakukan penyelamatan dalam situasi satu lawan satu. Lima menit jelang waktu normal babak pertama usai, Muhsen Saleh Al Ghassani membobol gawang Timnas Indonesia.

Baca Juga: Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Chelsea Final Liga Champions 2021

Pelatih Shin Tae Yong menggantikan Rifad Marasabessy dengan Asnawi Mangkualam dan Nadeo, yang sempat mengalami benturan pada babak pertama, diganti oleh Adi Satryo pada awal babak kedua. Enam menit babak kedua berjalan, Timnas Indonesia menyamakan kedudukan. Evan Dimas yang menjadi kapten dalam laga ini membuat skor imbang 1-1.

Pada pertengahan babak kedua, Shin kembali melakukan pergantian pemain. Firza Andika menggantikan Asnawi, Witan Sulaeman masuk menggantikan Evan, dan KH Yudo diganti Braif Fatari.

Baca Juga: Profil Lengkap Elkan Baggott, Pemain Berdarah Indonesia yang Jadi Perbincangan

Oman kembali unggul pada menit ke-77. Kali ini Khaled Al Hajri yang menuntaskan peluang dari umpan silang. Al Hajri kembali membobol gawang yang di kawal Adi Satryo setelah menyelesaikan sebuah umpan terobosan pada menit ke-88 sehingga memperlebar keunggulan Oman. Laga berakhir dengan skor 3-1 untuk Oman.

Setelah menghadapi Oman, Timnas Indonesia akan memulai laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G dengan melawan Thailand pada 3 Juni. Setelah itu tim Merah Putih akan bertemu Vietnam (7 Juni) dan UEA (11 Juni).

Susunan pemain:

Timnas Indonesia: Nadeo Argawinata; Rifad Marasabessy, Rizky Ridho, Nurhidayat Haji Haris, Pratama Arhan, I Kadek Agung, Evan Dimas, Adam Alis, Egy Maulana Vikri, Kushedya Hari Yudo.

Timnas Oman: Faiys Al Rusheidi; Fahmi Bait Durbin, Juma Al Habsi, Abdulaziz Mubarak, Ali Sulaiman, Harib Hamil, Zahir Al Aghbari, Salaah Said, Abudllah Fawaz Abdulghafur, Muhsen Saleh, Abdul Aziz Humaid


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30