Ketua DPP PDIP Respons Soal Elektabilitas Ganjar Sebagai Bakal Capres 2024 Lebih Tinggi Dibandingkan Paun Maharani

Ketua DPP PDIP Respons Soal Elektabilitas Ganjar Sebagai Bakal Capres 2024 Lebih Tinggi Dibandingkan Paun Maharani

Ekel Suranta Sembiring
2021-05-26 00:11:03
Ketua DPP PDIP Respons Soal Elektabilitas Ganjar Sebagai Bakal Capres 2024 Lebih Tinggi Dibandingkan Paun Maharani
Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto (foto: kuasakata.com)

Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bidang Pemenangan Pemilu, Bambang Wuryanto atau kerap dipanggil Pacul merespos soal elektabilitas Ganjar sebagai bakal capres 2024 lebih tinggi dibandingkan Paun Maharani dan kader PDIP lainnya.

Menurutnya, Puan menjadi panglima tempur yang untuk meningkatkan elektabilitas Ganjar yang masih kecil jelang penyelenggaraan Pilgub Jateng 2013.

Baca Juga: Viral Video Seorang Ibu Rayakan Ultah Seorang Diri di Restoran, Netizen Mengaku Terharu

"Waktu itu kalau enggak salah itu elektoralnya Ganjar baru 3 persen, dan itu mohon maaf saya jelaskan, yang menjadi panglima tempurnya Jateng, komandan tempurnya Jateng waktu itu namanya Puan Maharani," kata Pacul kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (25/5).

Dia melanjutkan, Ganjar akhirnya keluar sebagai pemenang Pilgub Jateng 2013 setelah Puan menjadi panglima tempur selama 3,5 bulan. Menurutnya, kemenangan Ganjar yang dipimpin Puan tersebut merupakan hal yang fenomenal.

"Toh, akhirnya dalam waktu 3,5 bulan di-racing pertempuran ditata penuh dipimpin dengan Puan Maharani jadi itu Ganjar. Lo, mau omong apa, itu fenomenal," tutur Ketua DPP PDIP Jateng itu.

Baca Juga: Viral Video Detik-detik Kepergian Seorang Ibu Terpapar COVID-19 Hanya Bisa Disaksikan Sang Anak Lewat Video Call

Berangkat dari itu, dia berkata bahwa paparan elektabilitas terkait bakal capres 2024 belum ada. Menurutnya, elektabilitas Puan sebagai bakal capres 2024 pun belum bisa dikatakan jelek.

Pacul berkata, pihaknya membuat elektabilitas Puan meningkat pesat bila kelak Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta dirinya untuk melakukan hal tersebut.

"Jadi kalau bicara elektabilitas mohon maaf, ini belum ada paparannya. Oke. Apakah Puan diremuk, mohon maaf belum ada peperangan. Coba nanti, kalau Ibu Ketua [Umum] bilang kau racing itu Puan Maharani, wah pasti kita gaspol," tuturnya.

Baca Juga: Viral Video Seorang Pria Pamer Kemaluan ke Pengendara Lain saat Naik Motor di Jalan Raya

Friksi antara Puan dan Ganjar menjadi perhatian publik usai Puan menyindir keras Ganjar karena dinilai lebih sering tampil di media sosial. Menurut Puan, pemimpin seharusnya lebih banyak berada di tengah-tengah masyarakat.

Pernyataan Puan yang diucapkan di hadapan kader PDIP Jawa tengah itu lantas menjadi pembicaraan. Pertama, karena mereka berada dalam payung partai politik yang sama yakni PDIP. Kedua, Ganjar dan Puan sama-sama tokoh yang diprediksi bakal maju di Pilpres 2024.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30


Hasil Riset Puspenpol Sebut FYP TikTok Jadi Game Changer Politik Indonesia

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 14, 2024 13:02:26


Foto: GBK Jadi Lautan Biru di Kampanye Prabowo-Gibran

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 10, 2024 20:14:24