Cerita Mistis Captain Restoran Lihat Hantu dari Rekaman CCTV hingga Pelanggan Mendadak Keserupan

Cerita Mistis Captain Restoran Lihat Hantu dari Rekaman CCTV hingga Pelanggan Mendadak Keserupan

Ekel Suranta Sembiring
2021-05-13 23:03:57
Cerita Mistis Captain Restoran Lihat Hantu dari Rekaman CCTV hingga Pelanggan Mendadak Keserupan
Ilustrasi Hantu Terekam CCTV (foto: Merdeka.com)

Seorang captain restoran Chinese food yang berada di kawasan Jakarta bernama Citra menuai cerita mistis saat menjalankan tugasnya. Pasalnya, dirinya mengaku melihat hantu dari rekaman CCTv hingga pelanggan mendadak keserupan.

Awal ceritanya, sebagai posisinya sebagai captain dirinya mewajib untuk datang ke resto lebih awal dari jadwal untuk para waiter/waitress. Saat itu harusnya ia berdua dengan Spv yang juga dapat shift pagi. Namun entah kenapa, Spv tersebut belum juga datang sedangkan jam operasional restoran dimulai pukul 10.

Baca Juga: Cerita Mistis Seorang Sopir Bus Malam Mengaku Lihat Hantu Menangis saat Ngopi di Warung Gaib

Citra akhirnya datang sendiri di pukul 08.30. Seperti biasa, ia mulai masuk ke resto untuk absen. Lalu menuju loker untuk ganti pakaian dan grooming.

Posisi ia saat itu sendirian saja karena masih pagi dan karyawan mal pun baru sedikit yang datang. Selesai grooming, Citra mulai mengecek kitchen, area ballroom, dan resto bermodalkan senter hp.

Kondisi saat itu gelap karena restoran tersebut biasa menyalakan lampunya pukul 09.00. Setelah itu, Citra pergi ke kantor restoran tersebut untuk mengambil laporan harian dan mengecek CCTV.

“Nah pas lagi asyik mantengin CCTV sambil ngerekap absen anak-anak (maklum akhir bulan mau tutup buku), tiba-tiba CCTV Ballroom itu nunjukin orang tinggi gede jalan ke arah loker. Gue positif thinking mungkin itu Spv baru dateng lewat pintu belakang,” kata Citra dikutip dari Quora.

Citra pun mencoba zoom video tersebut untuk meyakinkan sosok tersebut Spvnya atau bukan. Dalam video tersebut terlihat sosok hitam tersebut berjalan di jalur untuk menuju loker.

Di restoran tersebut, jika lewat pintu belakang memang harus melewati Ballroom. Dan CCTV di Restoran tersebut tetap bisa melihat dengan jelas walaupun keadaan gelap.

“Gak lama setelah itu, Spv gue telfon buat info kalau dia baru mau otw ke resto dan nanya mau nitip sarapan apa enggak. Kaget!. Terus yang gue lihat di CCTV tadi siapa?,” katanya.

Karena panik, Citra langsung keluar office dan menyalakan semua lampu resto walaupun SOP-nya lampu boleh nyala semua setelah jam operasional mall buka. Citra cuek dan menyalakan semua lampu termasuk koridor ballroom.

Baca Juga: Cerita Mistis di Geneng Pati, Konon Ada Sosok Hantu Bernama Lastri Pemburu Lelaki Hidung Belang

“Cuma masalahnya, gue beneran gak berani buat nyalain lampu ballroom karena panel lampunya itu deket sama pintu masuk loker. Orang yang gue liat di CCTV tadi jalan ke arah situ. Tapi kalau gak dinyalain juga bisa kena omel manager, kalut banget asli,” katanya.

Di tengah kekalutannya, dari lantai bawah yaitu lantai 2 terdengar suara perempuan menangis sambil teriak-teriak. Rupanya ada karyawan department store yang kesurupan.

Perempuan tersebut dipegang oleh teman-temannya, namun ia berontak dan lari ke arah eskalator sambil menunjuk nunjuk resto Citra. Akhirnya Citra mencoba menghubungi atasannya dan memintanya agar cepat datang. Atasannya tersebut bilang bahwa ia masih di jalan.

“Gue akhirnya cuma mondar-mandir depan resto gak berani masuk. Sampai akhirnya Manager gue dateng. Dia dateng-dateng ngomel karena lampu resto udah gue nyalain semua. Terus gue ceritain semuanya dari kejadian CCTV sampe karyawan lantai bawah yang kesurupan,” kata Citra.

Baca Juga: Cerita Misteri Jembatan Tanggulangin Kudus, Memiliki Mitos Mengerikan Bagi Pejabat

Manajer tersebut awalnya tidak percaya sampai Citra menunjukkan bukti CCTV tersebut dan mengajaknya ke lantai 2 dan bertanya kepada department store tentang pegawai yang kesurupan. Akhirnya manager tersebut percaya.

“Sumpah kalau inget itu merinding banget denger tangisan cewek itu. Dia teriak-teriak disaat mal masih belum buka jadi suaranya kan kenceng banget. Dan sejak saat itu tiap masuk pagi gak boleh ada yang sendiri. Manager gue jadi lebih perhatian dan jadi sering dateng lebih pagi buat nemenin Captain atau Spv yang incharge,” pungkasnya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30