Jejak Karier Komedian Sapri Pantun, Pernah Jadi Tukang Bubur dan Kuli Bangunan

Jejak Karier Komedian Sapri Pantun, Pernah Jadi Tukang Bubur dan Kuli Bangunan

Foto
Sosok Sapri Pantun yang meninggal dunia (Foto: Instagram)

Kepergian komedian Sapri Pantun tentunya meninggalkan luka yang mendalam terhadap para sahabat, keluarga yang mengenalnya. 

Pasalnya, pria 49 tahun ini meninggal dunia pada Senin, 10 Mei 2021. Sebelum meninggal ia dirawat sejak 4 Mei kemarin di salah satu rumah sakit akibat gula darah tinggi. 

Penyakit itu menyebabkan komplikasi pada ginjal dan pembuluh darahnya Sapri Pantun. Bahkan kaki Sapri Pantun juga memar dan membusuk karena adanya penyumbatan dan detak jantung tidak normal. 

Oleh karena itu, tentunya banyak yang penasaran dan mencari jejak karier komedian Sapri Pantun. Berikut Correcto.id rangkumkan untuk Anda. 

Jejak karier Sapri Pantun


Komedian Sapri Pantun sebelum menjadi orang yang terkenal, pernah menjalani masa-masa susah. 

Untuk menyambung hidup, komedian Sapri Pantun pernah menjadi penjual bubur ayam, kuli bangunan hingga penggali sumur. 

Menjadi kuli bangunan, sosok Sapri Pantun hanya dibayar Rp 25 ribu per hari. Selain itu, penghasilannya pun bertambah dengan menjadi penggali sumur. 

Baca Juga: Sosok dan Fakta Lengkap Komedian Sapri Pantun, Jakmania yang Sering Beri Semangat Persija di Lapangan

Namun kehidupannya mulai berubah saat bekerja di kantor Cagur sebagai penjaga kantor dan membersihkan mobil trio Cagur yaitu Wendi, Denny dan Narji. 

Kemudian, saat itu program televisi Pesbukers membutuhkan satu orang peran untuk figuran dan Denny Cagur merekomendasikan nama Sapri Pantun.

Setelah itu, nama komedian Sapri Pantun pun belum dikenal oleh banyak orang. Saat sepi job untuk syuting ia pun membuka warung nasi uduk dan soto. 

Baca Juga: Fakta-fakta Lengkap Komedian Sapri Pantun, Perjalanan Karir hingga Meninggal Dunia

Setelah lama menjadi komedian, nama Sapri Pantun mulai dikenal banyak orang hingga akhirnya Sapri Pantun menjadi pemeran inti. 

Sejak itu, ia mendapat banyak tawaran program televisi lainnya seperti Campur-campur, Dahsyat, Super Deal, Opera Van Java, hingga Canda Wayang.

Selain dunia komendian, ternyata Sapri Pantun juga terjun ke dunia akting. Tahun 2013 Sapri Pantun juga pernah bermain di sinetron RT Sukowi, Rohaya & Anwar Kecil-Kecil Jadi Manten.