Wamenag Zainut Tauhid Kecam Tindakan Sangat Keji Polisi Israel Terhadap Umat Islam di Masjid Al-Aqsa

Wamenag Zainut Tauhid Kecam Tindakan Sangat Keji Polisi Israel Terhadap Umat Islam di Masjid Al-Aqsa

Dedi Sutiadi
2021-05-09 17:27:49
Wamenag Zainut Tauhid Kecam Tindakan Sangat Keji Polisi Israel Terhadap Umat Islam di Masjid Al-Aqsa
Wakil Menteri Agama (Wamenag) Indonesia Zainut Tauhid Sa'adi

Wakil Menteri Agama (Wamenag) Indonesia Zainut Tauhid Sa'adi mengecam keras tindakan sangat keji polisi Israel terhadap umat Islam Palestina. Polisi Israel telah melakukan tindakan kekerasan terhadap sejumlah umat Islam yang tengah menjalankan salat tarawih di masjid al-Aqsa Yerusalem.  

"Saya mengungkapkan keprihatinan yang sangat mendalam atas kekerasan yang terjadi di komplek masjid al-Aqsa Yerusalem. Tindakan kekerasan polisi Israel terhadap warga Palestina khususnya umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa," ungkap Zainut Tauhid Sa'adi Wakil Menteri Agama Indonesia Minggu 9 Mei 2021.  

Baca juga: Segera Ditangkap, Debt Collector Kroyok Prajurit TNI dan Mobilnya Dirampas Terindentifikasi

Menurut Zainut apa yang dilakukan oleh polisi Israel kepada warga Palestina lebih khusus umat Islam dengan melakukan kekerasan membubarkan paksa adalah tindakan sangat kejam. 

"Tindakan membubarkan ribuan jamaah yang menggelar salat tarawih di masjid Al-Aqsa untuk menyambut Lailatul Qadar, malam paling suci di bulan Ramadan, adalah perbuatan yang sangat keji dan bentuk pelanggaran hak asasi manusia," ungkapnya. 

"Belum lagi pengusiran terhadap warga Palestina yang bermukim di kawasan Sheikh Jarrah, sebelah timur Yerusalem. Merupakan bentuk kesewenang-wenangan terhadap nilai-nilai kemanusiaan," tambahnya.  

Menurutnya tindakan kekerasan yang tengah dialami warga Palestina khususnya umat Islam disana adalah sebuah ujian berat dari Tuhan. Dirinya pun mendoakan agar umat Islam Palestina senantiasa diberi kesabaran dan keselamatan atas ujian yang tengah menimpa.  

"Apa yang dialami oleh warga Palestina khususnya umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa merupakan bentuk ujian yang sangat berat dari Allah SWT, semoga mereka diberikan kesabaran dan kekuatan menerimanya," ungkap Wakil Menteri Agama Indonesia tersebut.   

Baca juga: Fakta-fakta Lengkap Polisi Israel Serang Jamaah Masjid Al-Aqsa

Zainut pun menegaskan bahwa bangsa Indonesia akan selalu mendukung perjuangan warga Palestina. Indonesia akan selalu membela dan mendukung kedaulatan warga Palestina atas hak mereka. Indonesia mengecam segala bentuk penjajahan kepada warga Palestina. 

"Bangsa Indonesia selalu berdiri di belakang perjuangan rakyat Palestina untuk memperoleh hak sebagai negara dan bangsa yang merdeka dan berdaulat. Prinsip bangsa Indonesia adalah menentang segala bentuk penjajahan di muka bumi karena tidak sesuai dengan prikemanusiaan dan prikeadilan," tegasnya. 

"Saya mengajak kepada seluruh umat Islam Indonesia untuk terus memberikan dukungan terhadap perjuangan rakyat Palestina dan  mendoakan mereka, semoga Allah SWT segera menurunkan pertolongan dan memberikan keselamatan bagi warga Palestina," ajaknya.


Share :

HEADLINE  

Kaesang Optimis PSI Tembus Senayan Minta Kader Kawal Real Count

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 17, 2024 09:44:02


Hasil Real Count KPU Sulawesi Tengah: Suara PSI Tembus 4,17%

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 21:11:41


Pemuka Agama Himbau Semua Terima Hasil Pemilu, Saatnya Rekonsiliasi

 by Andrico Rafly Fadjarianto

February 16, 2024 13:44:30