Biografi dan Profil Lengkap Agama Glenca Chysara, Tiktoker dan Pemain Sinetron Ikatan Cinta Ternyata Anak Personel Band

Biografi dan Profil Lengkap Agama Glenca Chysara, Tiktoker dan Pemain Sinetron Ikatan Cinta Ternyata Anak Personel Band

Foto
Glenca Chysara Pemeran Elsa di Sinetron Ikatan Cinta (Foto:Dok.Instagram/@glencachysaraofficial)

Biografi Glenca Chysara mulai mencuri perhatian ketika dia memerankan karakter bernama Elsa di sinetron populer, Ikatan Cinta.

Ditengah kesibukannya Glenca Chysara juga tetap eksis membagikan postingan di TikTok. Enggak hanya sebagai pesinetron, ia juga berprofesi sebagai model.

Baca Juga: Fakta-fakta Menarik Baekhyun EXO, Masuk Wajib Militer di Hari Ulang Tahun ke-30

Biografi Glenca Chysara


Glenca Chysara merupakan putri pertama pasangan suami istri Rudy Chysara dan Indah Syla. Glenca memiliki dua orang adik laki-laki bernama Bima dan Dewa. Gadis cantik ini lahir pada 14 Juli 1995 di Jakarta. Ia juga dikenal sebagai keponakan dari artis ternama, Poppy Bunga.

Glenca telah menapaki dunia tarik suara. Saat beranjak remaja Glenca membawakan lagu Akulah Wanitaku dan Dimanakah. Ia juga pernah merilis single solonya berjudul Pembalut (Pemuda Banyak Mulut).

Sempat Menjadi Anggota Idol Grup


Sebelum menjadi aktris seperti sekarang, ternyata Kak Glenca pernah bergabung menjadi anggota idol grup, lo.

Apa kamu tahu? ia pernah menjadi anggota Indonesia JKT48 generasi pertama.

Namun, kariernya di JKT48 terbilang singkat karena ia memutuskan untuk keluar dan membuat duo grup bersama temannya Kak Cleopatra Djapri yang merupakan eks member JKT48. 

Keluarga Artis


Kak Glenca merupakan anak dari Om Rudy Chysara dan Tante Indah Syla. Keduanya memiliki bakat di bidang tarik suara dan model.

Sang ayah adalah seorang penyanyi rocker ternama pada di era 90-an dan ibunya seorang model berbakat yang populer pada eranya.

Selain itu, Kak Glenca juga mempunyai saudara artis.  Tante dari Kak Glenca yakni, Kak Poppy Bunga, Kak Puput Melati dan Kak Delia Ecoutez.

Karier Glenca Chysara


Glenca Chysara memulai karier sebagai aktris sejak 2014. Hingga kini terhitung sekitar 50 FTV, 20 sinetron, dan 3 film yang sukses dibintangi olehnya. Kiprah dirinya di FTV dimulai sejak tahun 2016. 

Judul FTV yang pernah diperankannya seperti Cintaku Kesangkut Di Kandang Ayam hingga Sule Pak Penghulu I Love You. Film yang dibintanginya seperti Yowis Ben (2018) dan Yowis Ben 2 termasuk web seriesnya. 

Sebelum memerankan Elsa di Ikatan Cinta, Glenca pernah bermain di Sinetron Anak Jalanan, Antara Cinta dan Doa, Pulang Malu Tak Pulang Rindu, Janji Di Atas Ingkar, dan Kembang Padjajaran.

Kini nama Glenca Chysara semakin melejit setelah ia membawakan peran Elsa, adik tiri Andin (Amanda Manopo) yang penuh dendam. Elsa seringkali menjadi biang kerok dalam sejumlah konflik.

Baca Juga: Fakta-fakta lengkap Glenca Chysara dan Ayya Renita, Dua Pemain Sinetron Ikatan Cinta Dikabarkan Tidak Akur

Profil Lengkap Glence Chysara


Nama lengkap: Glenca Chysara

Nama panggilan: Glenca / Glen 

Tempat tanggal lahir: Jakarta, 14 Juli 1995

Umur: 25 tahun

Agama: Islam

Orang tua: Rudy Chysara, Indah Syla

Pasangan:  -

Pekerjaan: Artis Sinetron, Model

Instagram: @glencachysaraofficia