Fakta-fakta Menarik Baekhyun EXO, Masuk Wajib Militer di Hari Ulang Tahun ke-30

Fakta-fakta Menarik Baekhyun EXO, Masuk Wajib Militer di Hari Ulang Tahun ke-30

Foto
Baekhyun EXO (Foto:Dok.Instagram/@baekhyunee_exo)

Nama Baekhyun EXO menjadi trending topik Twitter hal ini lantaran dirinya akan memulai masa wajib militernya pada 6 Mei 2021, yang bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-30 tahun berdasarkan usia Korea.

Tak hanya itu saja bahkan jelang keberangkatannya wajib militer, Baekhyun pun menyempatkan diri untuk menyapa para penggemarnya lewat siaran langsung di media sosial. 

Bagi para penggemar, momen ini pun menjadi sesuatu yang membahagiakan sekaligus sedih, karena berpisah sementara dengan sang idola.

Baca Juga: Sosok dan Fakta Lengkap Mark Sungkar, Ayah Zaskia Sungkar yang Jadi Tahanan Kota Kasus Korupsi Asian Games 2018

Berikut fakta-fakta menarik Baekhyun EXO yang sedang berulang tahun dirangkum correcto.id dari berbagai sumber:

1. Penampilan Baekhyun EXO


Selain menyapa penggemar lewat siaran video, Baekhyun juga mengunggah foto dirinya setelah memotong rambut, sehari sebelum wajib militer.

"H-1. Aku akan pergi dan kembali dengan selamat," tulisnya.

Dari unggahan tersebut terlihat Yesung Super Junior turut menyampaikan pesan untuk Baekhyun, "Hati-hati dan kembali dengan aman," katanya.

2. Baekhyun EXO Bertugas Sebagai Pekerja Layanan Publik


Baekhyun akan menjalani tugas sebagai pekerja layanan publik karena alasan kesehatan.

"Baekhyun akan mendaftar pada 6 Mei. Waktu dan lokasi pendaftarannya akan bersifat pribadi dan tidak akan ada acara khusus," ujar agensinya, SM Entertainmet.

Menurut laporan Dispatch, Baekhyun mendaftar sebagai pekerja layanan publik karena menderita hipotiroidisme sejak berada dibangku sekolah menengah.

Berdasarkan pemeriksaan fisik Administrasi Tenaga Kerja Militer, kondisi kesehatan Baekhyun ada di tigkat 4 dan menjadi alasan dirinya bertugas sebagai pekerja layanan publik.

3. Mantan vokalis band


Sebelum debut, Baekhyun pernah bergabung grup band saat masih sekolah. Ia merupakan seorang vokalis di band sekolahnya bernama Unccious State. Untuk bisa bergabung dengan band, Baekhyun harus mengikuti audisi dan memenangkan posisi vokalis.

4. Baekhyun Hampir gagal debut


Debut bersama EXO tahun 2012, Baekhyun mengungkapkan kalau ia pernah hampir gagal debut menjadi artis. Penyebabnya karena Baekhyun mengidap penyakit hipotiroid. Melalui aplikasi Lysn, Baekhyun sempat menulis walaupun pingsan di atas panggung ia ingin tetap debut.

5. Baekhyun EXO Ternyata Benci timun


Baekhyun dikenal sangat membenci timun. Pemilik nama lengkap Byun Baek-hyun ini tidak memakan timun. Ia bahkan tidak menyukai apa pun yang berkaitan dengan timun karena tidak suka dengan baunya. Meski begitu, Baekhyun menyukai acar ketimun.

Baca Juga: Biografi dan Profil Lengkap Agama Margin Wierheem, Istri Ali Syakieb yang Mendadak Pingsan saat Syuting

6. Baekhyun EXO Dikenal Sebagai Sosok yang Hiperaktif


Alasan lain penggemar sangat menyukai Baekhyun karena ia dikenal hiperaktif, sosok mood booster bagi lingkungannya. Baekhyun juga terkenal dengan sosok yang murah senyum dan ramah.

Tepat hari ini, Kamis 6 Mei 2021 penggemar ramai membuat tagar #30SexyBaekhyunDay untuk memperingati Baekhyun yang kini resmi berusia 30 tahun menurut usia Korea, dan sekaligus hari keberangkatannya untuk memulai wajib militer.

Meski begitu beragam ucapan selamat dan doa mengiringi keberangkatan wajib militer Baekhyun di hari ulang tahunnya.