Fakta Terbaru Bill Gates Bercerai dengan Melinda, Anak Diwarisi Rp145 Miliar

Fakta Terbaru Bill Gates Bercerai dengan Melinda, Anak Diwarisi Rp145 Miliar

Foto
Phoebe Adele Gates dan Keluarga.


Kabar mengejutkan datang dari pendiri perusahaan raksasa Microsoft. Pendiri perusahaan tersebut, Bill Gates putuskan bercerai dengan Melinda setelah 27 tahun menikah.

Bill Gates telah melalui berbagai pertimbangan dan pemikiran. Dirinya menerangkan bahwa mengakhiri pernikahan ini merupakan keputusan besar yang telah matang dibicarakan antara Bill dan dengan Melinda dan disepakati bersama.

"Setelah lalui beberpa pertimbangan dan upaya-upaya dalam hubungan kami. Akhirnya kami putuskan untuk mengakhiri pernikahan kami," tulis Bill Gates dan Melinda yang diumumkan pada Selasa 4 Mei 2021. 

Baca Juga: Reaksi Sang Anak Soal Perceraian Bill Gates dengan Melinda French Gates

Bill Gates bercerai dengan Melinda setelah 27 Tahun arungi kehidupan rumah tangga. Selama puluhan tahun tersebut Bill dengan Melinda telah memilikii 3 anak. Mereka adalah Rory John Gates, Jennifer Katharine Gates, Phoebe Adele Gates.

Jennifer adalah seorang mahasiswa kedokteran. Lulus dari Universitas Stanford pada tahun 2018 dengan gelar dalam bidang biologi manusia. Ia bertunangan dengan Nayel Nassar, seorang penunggang kuda profesional Mesir, pada Januari 2020.

Sementara Rory sedang mempelajari hukum. Melinda pernah menulis esai tentang Rory untuk majalah Time pada hari ulang tahunnya yang ke-18. Sedangkan Phoebe saat ini belajar di The School of American Ballet serta Sekolah Juilliard yang bergengsi.

Baca Juga: Perjalanan Kisah Cinta Bill Gates dengan Melinda French Gates, Bertemu hingga Berpisah

Anak-anak Bill Gates dan Melinda tidak diajarkan untuk mendapatkan kekayaan secara instan. Jennifer, Poebe, dan Rory harus bekerja keras untuk bisa mendapatkan uang banyak karena sang ayah, Bill Gates, hanya mewarisi kekayaannya pada mereka masing-masing Rp145 miliar dari total kekayaan Bill Gates yang jauh lebih banyak dari angka tersebut.

Keputusan ini diambil Bill Gates untuk memberi tahu ke anak-anaknya bahwa untuk menggapai apa yang diinginkan, perlu kerja keras secara mandiri.

Bill adalah orang terkaya keempat di dunia dengan kekayaan lebih dari USD124 miliar. Tetapi anak-anaknya tidak akan mewarisi seluruh kekayaan tersebut setelah kematiannya. Faktanya, pasangan itu telah membesarkan anak-anak mereka dengan cara yang sangat sederhana.

Baca Juga: Sosok dan Fakta Lengkap Melinda French Gates, Istri Bill Gates Dikenal Sederhana dan Cerdas

Ketiganya tidak diizinkan menggunakan telepon sampai mereka berusia 14 tahun dan membantu mencuci piring setiap malam. Keluarga tersebut juga aktif menghadiri gereja bersama.

“Kami telah membesarkan anak-anak kami dengan cara yang religius. Mereka telah pergi ke gereja Katolik tempat Melinda pergi dan saya ikut serta," ujar Bill kepada majalah Rolling Stone.




Share to: