Kisah Mistis Ruang Kerja Bupati Bandung, Konon Sering Terdengar Suara Berisik dan Penampakan Makhluk Gaib

Kisah Mistis Ruang Kerja Bupati Bandung, Konon Sering Terdengar Suara Berisik dan Penampakan Makhluk Gaib

Foto
Kantor Bupati Bandung (foto: Dara.co.id)

Ruang kerja Bupati Bandung di Soreang, Kabupaten Bandung ternyata memiliki kisah mistis cukup horor. Pasalnya, beberapa saksi mata kerap mendengar suara berisik dan penampakan makhluk gaib di ruangan, terutama saat hujan rintik dan seusai rapat.

Diketahui, Ruang kerja Bupati Bandung semakin terlihat angker karena banyak ornamen dan foto-foto 14 mantan bupati. Selain itu, banyak ruangan yang tidak terjamah pegawai dan jarang dibereskan. 

Baca Juga: Foto Gubernur Papua Sedang Main Judi Beredar di Medsos, Netizen Kaitkan dengan Dana Otsus

Tanah yang digunakan untuk bangun perkantoran dan ruang kerja merupakan lokasi yang angker dan ditakuti oleh warga Soreang karena pembangunan harus membongkar ratusan makam tokoh masyarakat dan para pendekar Soreang yang sudah puluhan tahun berada di sana.

Kisah mistis ruangan itu baru terungkap setelah Dadang M Naser tak lagi menjabat. Saat ini ruangan tersebut diisi oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna yang belum lama ini dilantik oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Sate. 

Baca Juga: Iwan Fals Sebut Gibran Cocok Maju Capres di Tahun 2024 Karena Kembalikan Uang Pungli ke Pedagang

Pada masa kepemimpinan Bupati Bandung Dadang Supriatna, ruang kerja tersebut ditempati dan digunakan. Saat pertama kali dibuka, ruang kerja itu dalam kondisi bau apek, lembap, dan diselimuti debu. 

Usep Ruhiyat, staf Bupati Bandung, membenarkan, di ruang kerja bupati, terutama di ruang rapat kerap terdengar suara gemuruh dan suara orang rapat. Padahal, para pejabat dan Bupati Bandung telah keluar dari ruangan.

Baca Juga: Mahfud MD Beberkan Jumlah Korban Meninggal dan Luka-luka Akibat Kekerasan KKB Papua Selama 3 Tahun

"Jika suasananya hujan rintik, menjelang magrib selalu terjadi penampakan dan hal aneh. Menurut beberapa kyai dan orang bisa, di ruang kerja bupati diisi oleh sosok astral yang berasal dari nenek moyang pemilik lahan sebelumnnya," kata Usep.




Share to: